OTOMOTIF 

Mitsubishi Delica Terbaru Meluncur, Mirip Xpander

Beritaterkini99- Setelah peluncuran generasi baru Triton, Mitsubishi meluncurkan Delica terbaru. Delica sudah bisa dipesan khusus pasar Jepang saja. Di laman resmi Mitsubishi, detil MPV jangkung ini terkuak lebar.

Paling kentara wajahnya yang memakai bahasa desain terbaru, Dynamic Shield. Dipopulerkan oleh Xpander,wajah Mitsubishi Delica nampak serupa dengan model lampu bertingkat. Lampu sipit bagian atas berfungsi sebagai lampu siang (DRL), sedangkan lampu utama di bawahnya sudah mengadopsi LED. Grille baru ekstra besarnya mendominasi hampir seluruh muka.

Sayang, ubahan depan tak dibarengi bagian samping. Desain mengotak sederhana, seolah tanpa dirombak dari Delica model sebelumnya. Perubahan lagi baru terlihat di sektor buritan. Tapi tak banyak juga. Hanya mengubah sudut bawah taillamp dan pola lampu keseluruhan. Delica terkenal sebagai MPV segala medan sejak dulu. Ground clearance tinggi, menjadi andalan yang selalu dipertahankan.

Kabin Delica berubah total. Dasbor baru tampak tinggi dengan desain cenderung kaku seperti eksterior. Terintegrasi dengan monitor berukuran besar, serta tombol AC dengan panel digital. Di bawahnya terpajang tuas transmisi serta kenop untuk pengaturan sistem penggerak empat roda. Model setir sudah akrab dipandang. Persis seperti milik Pajero Sport dan Triton terbaru. Akomodasi sudah pasti sama lapangnya dengan konfigurasi daya angkut 7 atau 8 penumpang.

Mitsubishi Delica D:5 2019 dihadirkan dalam 2 varian utama: Standard dan Urban Gear. Untuk Standar tampak biasa saja tanpa imbuhan body kit, seperti Urban Gear yang lebih sporty. Warna interiornya pun lain, Standard warna beige sedangkan Urban Gear dominan hitam. Bedanya lagi dengan Urban Gear, baris keduanya model captain seat, sehingga lebih eksklusif.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ditawarkan 6 tipe dari 2 varian itu. Delica Standard terdiri dari tipe P, G-Power Package, G dan M. Sementara Urban Gear hanya ada trim G-Power Package dan G. Semuanya ditenagai mesin diesel common rail DI-D 2,2-liter 16-Valve. Belum diketahui pasti spesifikasi lengkapnya. Sepertinya memakai mesin kode 4N14 bertenaga 174 Tk dan torsi 380 Nm. Seluruh daya disalurkan oleh transmisi baru otomatis 8-speed, yang sepertinya sama seperti milik Pajero Sport. Dan berdasarkan keterangan di website, semua varian Delica menganut penggerak empat roda. Pengaturannya secara elektrik via kenop putar di sebelah tuas transmisi. Terlihat tulisan Lock dalam salah satu mode 4WD. Mengindikasikan locking differential yang membuat Delica bisa diajak bertualang ke medan cukup berat.

Delica baru memulai roadshow di dealer resmi Mitsubishi seantero Jepang mulai 22 November. Belum ada keterangan resmi soal harga dan kapan berlabuh ke negara lain.

Related posts