SPORTS 

MotoGP Thailand: Pengaruh Ban Belakang Bikin Marquez Lambat

beritaterkini99- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez santai menanggapi hasil sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) di Sirkuit International Buriram, MotoGP Thailand, Jumat (5/10/2018).

Meskipun tidak meraih catatan yang bagus, namun Marquez berjanji akan menyajikan tontonan menarik pada kualifikasi, Sabtu (6/10/2018). Marquez siap finis terdepan di MotoGP Thailand.

Pada FP1, Marquez menempati posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 31.668 detik atau kalah cepat 0.448 detik dari Maverick Vinales. Di FP2, pembalap tim Repsol Honda itu berhasil perbaiki posisi ke urutan keempat dengan selisih 0.098 detik dari Andrea Dovizioso yang mengunci peringkat teratas.

Kendati belum tampil sebagai yang tercepat, namun Marquez mengklaim gambaran yang lebih jelas tentang kecepatan akan terlihat, besok (7/10/2018).

“Hari ini kondisi trek cukup bagus, pagi hari sedikit lebih sulit tetapi sore hari jauh lebih baik. Memang benar karena beberapa alasan kami mengendarai lebih lambat daripada dalam pengujian dan saya yakin itu lebih terkait dengan ban belakang,” kata Marquez, seperti dikutip dari Crash.

Marquez tertarik untuk mengomentari penampilan Vinales selama latihan bebas di hari pertama MotoGP Thailand. Menurutnya, pembalap Spanyol itu memiliki hari pertama yang mengesankan.

2 dari 3 halaman

Lihat Kecepatan

“Terkadang Yamaha sangat cepat dan terkadang mereka harus bekerja sangat keras. Jadi sulit untuk mengerti bagi mereka tetapi Maverick cepat, dia menunggang motor dengan baik. Tapi besok (hari ini) kita akan melihat kecepatan semua orang lebih baik,” tutur Marquez.

“Untuk saat ini semua orang bekerja dengan alokasi ban dan mencoba untuk bekerja di set-up, jadi akan lebih mudah memetakan kemampuan lawan setelah FP4.

3 dari 3 halaman

Tidak Terlalu Baik

“Hari ini saya merasa baik-baik saja, saya merasa tidak terlalu buruk dan saya juga berusaha untuk tetap konstan, meski itu sulit,” terang Marquez.

Related posts