SPORTS 

MotoGP Thailand: Vinales Girang Motor Yamaha Berubah

beritaterkini99- Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi pusat perhatian selama menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit International Buriram, MotoGP Thailand, Jumat (5/10/2018). Vinales senang dengan perubahan motornya.

Vinales berhasil mengalahkan catatan pembalap di kelas utama MotoGP selama menjalani FP1. Sejak tiba untuk balapan MotoGP Thailand, Vinales mendapat sambutan hangat.

Dia dipenuhi motivasi untuk memulai akhir pekan pertama di Asia. Pembalap Movistar Yamaha itu memulai FP1 MotoGP Thailand dengan positif setelah mencetak waktu tercepat 1 menit 31.220 detik.

Vinales mencoba untuk menduplikasikan keberhasilan itu di FP2. Kecepatan M1 berangsur-angsur membaik, namun ketika pembalap Spanyol itu mulai melakukan serangan untuk mencatatkan waktu terbaik tiba-tiba petugas lintasan mengeluarkan bendera merah.

Keluarnya bendera merah terkait kecelakaan yang menimpa Jorge Lorenzo di tikungan ketiga. Akibatnya, FP2 sempat dihentikan 12 menit sebelum berakhir. Setelah petugas membersihkan lintasan dari puing-puing, pembalap berjulukan Top Gun gagal mendorong kecepatan seperti di awal.

2 dari 3 halaman

Tidak Antusias

Alhasil, Vinales hanya mampu menyelesaikan FP2 di posisi kedua setelah membukukan 1 menit 31.121 detik atau tertinggal 0,031 detik dari Andrea Dovizioso. Pasca sesi latihan, rekan setim Valentino Rossi itu tidak terlalu antusias dengan catatan yang telah dibukukannya tersebut.

Menurutnya, ini hanya sesi latihan. Sebenarnya ia berharap penampilan kompetitif dari motor M1 muncul selama balapan akhir pekan. “Menjadi yang pertama dan kedua di sesi latihan tidak berarti apa-apa. Karena harapan saya untuk balapan,” kata Vinales dikutip dari laman resmi Yamaha, Sabtu (6/10/2018).

“Tapi memang benar bahwa perasaan itu jauh lebih positif daripada Aragon dan saya merasa lebih baik dengan motor,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Perubahan Bagus

Menurut Vinales, Yamaha mengubah setingan untuk membuat motor menjadi seperti yang dia butuhkan. Vinales melihat sejauh ini perubahan itu bagus.

“Setidaknya bagi saya, terutama pada ban yang keras. Ini benar-benar berbeda dari apa yang kami miliki selama Tes pra musim di Thailand dan balapan sebelumnya karena saya melakukan FP1 dan FP2 yang cukup solid. Mari kita lihat apa lagi yang bisa kita lakukan,” papar Vinales.

Related posts