SEPAKBOLA 

MU Diklaim Seharusnya Beli Toby Alderweireld

Beritaterkini99 – Mantan pemain Manchester United, Louis Saha mempertanyakan manuver transfer Setan Merah di musim panas ini. Saha menilai United seharusnya membeli Toby Alderweireld dari Tottenham pada bursa transfer kali ini.

Sudah menjadi rahasia umum jika United mengincar jasa bek baru di musim panas ini. Pertahanan mereka terlalu keropos dalam dua musim terakhir sehingga Solskjaer ingin mendatangkan pemain baru untuk posisi tersebut.

Sejumlah bek top dihubungkan dengan United pada musim panas ini, termasuk Toby Alderweireld yang memiliki klausul rilis sebesar 25 juta pounds. Namun Setan Merah memilih opsi yang lebih mahal dengan mendatangkan Harry Maguire yang bernilai 80 juta pounds.

Namun Saha mengklaim bahwa United seharusnya mendatangkan Alderweireld ke Old Trafford. “Mengapa United tidak mengaktifkan klausul rilis Alderweireld masih menjadi misteri bagi saya,” ujar Saha kepada Bwin.

Baca komentar lengkap mantan striker MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Bek Teruji

Saha menilai bahwa Alderweireld punya potensi yang besar untuk menjadi benteng yang kokoh bagi United.

Sang bek sudah teruji ketangguhannya di Premier League, di mana ia juga memiliki harga yang murah sehingga bisa menjadi dinding yang kokoh bagi Setan Merah.

“Dia [Alderweireld] sudah bermain dengan luar biasa di Tottenham. Saya rasa jika ia pindah ke United, ia akan langsung membuat pertahanan mereka semakin kuat.”

2 dari 3

Kombinasi Maut

Namun Saha juga mengapresiasi keberhasilan United mendatangkan Harry Maguire. Ia menilai meski sang bek berharga mahal, namun Maguire bisa memberikan dampak yang nyata bagi Setan Merah.

“Jika anda melihat berapa banyak uang yang dihabiskan United untuk membeli bek di musim panas ini, maka mereka akan mendapatkan pembelian yang luar biasa, di mana dia [Maguire] masih memiliki waktu yang panjang untuk bermain.”

“United sudah menegaskan bahwa Maguire adalah target utama mereka di musim panas ini. Namun jika mereka mendatangkan Alderweireld, kombinasi keduanya akan sangat luar biasa.” tandas pria berusia 40 tahun tersebut.

3 dari 3

Kelebihan Stok

Manchester United saat ini tengah mengalami kelebihan stok di posisi bek tengah.

Dengan kehadiran Maguire, Setan Merah memiliki tujuh bek tengah sementara tidak ada satupun bek MU yang dijual atau dipinjamkan di musim panas ini.

Related posts