SEPAKBOLA 

MU Lewatkan Peluang Beli Jack Grealish Seharga Gaji Marcus Rashford Selama Sepekan

Beritaterkini99- Manchester United dikabarkan harus membayar mahal untuk membeli Jack Grealish pada awal musim 2020/2021 mendatang. Padahal, di masa lalu, United melewatkan peluang membelinya dengan harga yang sangat murah.

Jack Grealish telah berkembang menjadi gelandang papan atas di Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjadi pemain kunci bagi Aston Villa, dan kini menjadi kapten.

Pada musim 2016/2017, Jack Grealish mengalami momen yang sulit. Aston Villa mengalami degradasi dari Premier League. Namun, dia memilih setia membela Aston Villa di Divisi Championship.

Selama tiga musim Jack Grealish berjuang di Championship bersama Aston Villa. Pemain kelahiran 10 September 1995 itu lantas sukses membawa Aston Villa promosi ke Premier League musim 2019/2020 ini.

1 dari 2

MU Lewatkan Peluang Membeli Jack Grealish Rp3,5 Miliar

Jack Grealish menjadi pemain yang matang bersama Aston Villa. Di balik musibah degradasi, ada hikmah bagi Jack Grealish. Sebab, dia mendapat menit bermain yang cukup dan itu membuatnya berkembang pesat.

Manchester United lantas tertarik untuk membeli Jack Grealish. Dikutip dari The Mirror, sebenarnya Setan Merah punya peluang untuk membeli Jack Grealish di masa lalu.

Pada 2012 lalu, saat usia Jack Grealish masih 16 tahun, dia hampir pindah ke United. Harga transfer Jack Grealish sangat murah yakni 200 ribu pounds [sekitar Rp3,5 miliar, kurs saat ini]. Harga itu setara dengan gaji Marcus Rashford dalam satu pekan.

Namun, tidak ada kesepakatan yang dicapai. Pada akhirnya, Aston Villa menawarkan kontrak batu pada Jack Grealish. Sang pemain meneken kontrak dan tersebut dan bertahan di klub sampai musim 2019/2020.

2 dari 2

Kesaksian Alex Mcleish Bahwa Jack Grealish Hampir Pindah ke MU

Mantan manajer Aston Villa, Alex Mcleish, menyebutkan bahwa Jack Grealish sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Old Trafford pada 2012 lalu. Namun, setelah pertemuan intensif, Aston Villa memilih untuk mempertahankan Jack Grealish.

“Bryan Jones memberi tahu saya bahwa kontrak Jack Grealish akan diberikan dan dia didekati oleh Man United. Semua kepala departemen di Aston Villa membahasnya dalam sebuah rapat dan saya setuju dengan Bryan Jones bahwa kami menjaganya,” ucap Alex Mcleish.

“Mungkin itu adalah uang yang belum pernah kami berikan kepada seorang anak akademi. Tapi itu ternyata menjadi bisnis yang hebat untuk Aston Villa,” katanya.

Kini, harga Jack Grealish melonjak jauh dari harganya pada 2012 lalu. Dikutip dari beberapa sumber, United harus membayar hingga 80 juta pounds untuk bisa membeli pemain berusia 24 tahun tersebut.

Related posts