SEPAKBOLA 

MU Terpuruk, Wayne Rooney Tuntut Tanggung Jawab Punggawa Setan Merah

Beritaterkini99– Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney memberikan kritikan keras kepada para pemain Manchester United. Rooney menilai para pemain harus mulai bekerja lebih keras untuk memulihkan kondisi klub yang tengah terpuruk.

Performa Manchester United hingga pekan ke 12 EPL musim ini tergolong tidak stabil. Mereka kerap kehilangan poin sehingga mereka kini menempati peringkat 8 klasemen sementara EPL.

Atas performa buruk MU ini, sosok Jose Mourinho menjadi sosok yang paling dikritik. Pelatih asal Portugal ini dinilai tidak becus dalam memimpin MU sehingga skuat setan merah terseok-seok musim ini.

Namun di mata Rooney, keterpurukan MU ini bukan hanya tanggung jawab sang pelatih, tetapi juga tanggung jawab para pemain. “Jose bisa melakukan apa yang saya tahu akan dia lakukan. DIa akan bekerja untuk membentuk tim ini,” buka Rooney kepada MUTV.

Baca komentar lengkap mantan striker MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Tanggung Jawab Pemain

Rooney menilai sejauh ini hanya sosok Mourinho yang disalahkan, padahal menurutnya para pemain juga ambil andil yang besar dari hasil buruk yang diterima MU.

“Saya pikir ada tanggung jawab yang besar harus dipanggul oleh para pemain. Ketika mereka bermain, mereka harus mengambil tanggung jawab untuk tim ini.”

“Di setiap pertandingan selalu ada momen yang sulit untuk tim ini. Pada saat-saat seperti ini harus ada pemain dengan karakter yang kuat untuk memimpin rekan-rekan mereka dan mendorong mereka untuk lebih baik lagi.”

2 dari 3

Pemain Pembeda

Rooney percaya MU memiliki banyak pemain bagus yang bisa menjadi pemimpin, dan ia menilai pemain-pemain ini harus bekerja lebih keras untuk membangkitkan tim mereka.

“United memiliki pemain-pemain seperti Martial, Pogba, Rashford dan Lukaku.”

“Ketika pertandingan tidak berjalan dengan baik, mereka butuh pemain yang bisa mencetak gol yang akan memenangkan pertandingan dan itu akan membuat seluruh tim ini merasa tenang.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Setan Merah dijadwalkan akan menghadapi Crystal Palace di pertandingan pekan ke 13 EPL pada akhir pekan nanti.

Related posts