LIGA ENGLAND 

MU Tutup Pintu Keluar Untuk Paul Pogba

beritaterkini99 – Klub Liga Inggris, Manchester United dikabarkan sudah mengambil keputusan mengenai masa depan Paul Pogba. Manajemen setan merah dikabarkan sudah memasang label tidak dijual untuk gelandang Timnas Prancis tersebut.

Semenjak awal musim kemarin, Pogba sering diterpa isu tidak bahagia di United. Ia dikabarkan memiliki masalah dengan Jose Mourinho yang kerap mengkritiknya secara terbuka di depan publik.

Karena pertengkaran itu, Pogba dirumorkan sudah mantap ingin hengkang dari Old Trafford di bursa transfer terdekat. Klub-klub seperti PSG dan Barcelona dirumorkan siap menampung jasa sang pemain jika ia dijual oleh manajemen setan merah.

Namun dilansir The Daily Mail, Barcelona dan PSG nampaknya harus gigit jari. Pasalnya manajemen MU sudah menetapkan status Pogba tidak dijual di bursa transfer manapun.

Mengapa United memutuskan tidak menjual Pogba? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Sulit Cari Pengganti

Menurut laporan tersebut, manajemen United awalnya mempertimbangkan untuk menjual Pogba. Mereka merasa perseteruan sang pemain dengan Mourinho berpotensi merusak harmoni tim sehingga mereka berencana untuk melego sang pemain.

United sendiri kabarnya sudah mulai bergerilya untuk mencari pengganti Pogba. Namun mereka masih kesulitan menemukan pemain yang bisa menghadirkan perbedaan seperti Pogba.

Pogba sendiri memang selama dua musim terakhir dikritik karena sulit tampil konsisten di MU. Namun ia dinilai menjadi salah satu pemain terbaik setan merah dan itulah mengapa Jose Mourinho terus memainkannya kendati sempat diisukan bertengkar.

2 dari 3

Nilai Komersil Tinggi

Selain sulit mencari pengganti Pogba, alasan berikutnya mengapa MU enggan menjual Pogba karena masalah komersil.

Semenjak Pogba datang ke Old Trafford di tahun 2016 silam, ia bisa dikatakan menjadi ikon baru setan merah. Hal ini berdampak terhadap pemasukan ekonomi setan merah di bidang komersil.

Jersey Pogba sendiri merupakan salah satu jersey United yang paling laris di pasaran. Selain itu sosok Pogba yang nyentrik dikabarkan mengundang banyak penawaran kerja sama di United, sehingga manajemen MU merasa akan mendapatkan kerugian yang besar jika melepas Pogba.

3 dari 3

Kontrak Panjang

Pogba sendiri masih terikat kontrak di Manchester United hingga tahun 2021 mendatang. Setan Merah disebut baru mempertimbangkan melepaskan sang pemain jika ada klub yang berani menawar sekitar 200 juta pounds untuk juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Related posts