POLITIK 

Mutasi di Polri, Brigjen Iqbal Gantikan Irjen Setyo Jadi Kadiv Humas

beritaterkini99– Irjen Setyo Wasisto akan melepas jabatan Kepala Divisi Humas Polri setelah mendapat penugasan di Kementerian Perindustrian. Wakapolda Jawa Timur Brigjen Mohammad Iqbal akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Setyo.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/2880/XI/Kep./2018 yang diteken Asisten bidang SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri, atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Surat telegram dikeluarkan hari ini.

“Ya, beliau (Irjen Setyo) mendapat kepercayaan oleh Pemerintah untuk di Kementeriaan tersebut,” kata Eko Indra ketika dikonfirmasi detikcom mengenai kebenaran surat telegram tersebut, Jumat (9/11/2018).

Dalam surat telegram tertulis, jabatan Wakapolda Jawa Timur akan diisi oleh Brigjen Toni Harmanto yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Opsnal Bareskrim Polri. Selanjutnya posisi Toni akan diisi Kombes Nico Afinta yang saat ini menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Kemudian untuk jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum Polsa Metro Jaya akan ditempati Kombes Roycke Harry Langie yang sebelumnya menjadi anjak madya Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Dalam surat telegram juga diterangkan Direktur Binpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Istiono bertukar jabatan dengan Kapolda Bangka Belitung Brigjen Syaiful Zachri.

Related posts