LIGA SPAIN 

Pelatih Barcelona Anggap Clement Lenglet Tak Layak di Kartu Merah

beritaterkini99- Bek Barcelona, Clement Lenglet, diganjar kartu merah saat bersua Girona pada laga pekan kelima La Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (23/9/2018). Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menganggap Lenglet tak layak mendapat kartu merah.

Pemain asal Prancis itu tampil sejak menit awal. Bersama Gerard Pique, Lenglet mengawal lini belakang skuat Catalan.

Akan tetapi, dia diusir keluar lapangan pada menit ke-35 akibat melakukan pelanggaran kepada Pere Pons. Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, Lenglet terlihat dengan sengaja mengayunkan sikut kirinya ke wajah Pere Pons.

Kehilangan Clement Lenglet membuat lini belakang Barcelona rapuh. Alhasil, Blaugrana harus puas bermain sama kuat 2-2 kontra Girona.

“Kartu merah tersebut mengubah banyak hal, kami tidak bisa kembali (dan menang). Saya tidak pernah melihatnya di televisi. Mereka mengalami benturan, tentu saja, dan terlihat sikut Lenglet mengenai wajahnya,” ujar Valverde.

“Menurut saya, keadilan telah dilakukan dengan VAR, tetapi saya merasa pelanggaran itu bukan kartu merah. Mungkin ada benturan. Saya tidak berpikir itu adalah tindakan agresif, tidak sama sekali. Itu justru pelanggaran yang dilakukan Pons,” lanjutnya.

Meski bermain imbang kontra Girona, Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 13. Mereka unggul selisih gol atas Real Madrid yang berada di tempat kedua.

Related posts