CHAMPIONS 

Pelatih Inter Milan: Barcelona Lebih Kuat Bersama Messi

beritaterkini99 – Inter Milan akan bersua Barcelona pada laga matchday ketiga babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (25/10) dini hari WIB. Pada laga ini, Barca dipastikan tampil tanpa Lionel Messi.

Lionel Messi mengalami cedera dislokasi batu. Pemain berusia 31 tahun tersebut cedera pada laga melawan Sevilla akhir pekan lalu. La Pulga harus menepi hingga tiga pekan ke depan dan dipastikan bakal absen lawan Inter Milan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Lionel Messi adalah pemain paling penting bagi Barca dalam beberapa tahun terakhir. Begitu juga dengan di musim 2018/19 ini. Messi jadi sosok yang penting di sektor serang klub asal Katalan.

Karena itu, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menilai absennya Messi akan membuat Barcelona kehilangan kekuatan. Tapi, Spalletti tetap melihat Barcelona sebagai tim kuat kendati tanpa La Pulga.

1 dari 2

Lebih Kuat Bersama Messi

Lionel Messi menjadi pemain dengan kontribusi paling masif di lini serang Barcelona sejauh ini. Pemain asal Argentina telah mencetak 12 gol dan lima assist di semua kompetisi. Karena itu, absennya Messi akan mereduksi kekuatan Barcelona.

“Bersama Messi, Barcelona akan jauh lebih kuat. Tapi, Barca masih punya tim yang hebat. Di klub seperti Barca, ada banyak pemain berbakat di setiap posisi,” ucap Spalletti dikutip dari Marca.

“Barcelona adalah salah satu tim terkuat di dunia dan pertandingan akan digelar di Camp Nou. Siapa pun yang menggantikan peran Messi, dia akan menunjukkan kualitasnya. Dia akan melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah dilihat,” sambungnya.

2 dari 2

Tetap Barca Yang Tangguh

Tidak tampilnya Lionel Messi disebut akan sedikit mengubah gaya bermain Barcelona. Tapi, Luciano Spalletti juga melihat bahwa tidak akan ada perubahan yang sangat mencolok dari permainan Barca meski tanpa Messi.

“Barcelona tetap klub yang memahami dengan baik cara mempertahankan penguasaan bola. Bagaimana memanfaatkan kualitas yang mereka miliki dan mengatur laga untuk mendapatkan sebuah solusi,” tandas mantan pelatih AS Roma tersebut.

 

Related posts