SELEBRITIS 

Penampakan Terbaru Veronica Tan Setelah Pisah dari Ahok

Beritatrekini99- Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi bercerai dari Veronica Tan pada Rabu 4 April 2018 lalu. Keputusan tersebut menyusul ketuk palu Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang mengabulkan gugatan cerai Ahok kepada Vero.

“Kami mengabulkan secara keseluruhan dengan vestreg. Menyatakan perkawinan penggugat dan tergugat berdasarkan kutipan akta perkawinan Nomor 3279/I/1997 tertanggal 17 Desember 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya,” ucap hakim ketua Sutaji, dalam pembacaan putusannya, Rabu (4/4/2018).

Kabar Ahok dan Vero resmi bercerai pun langsung menjadi sorotan banyak pasang mata. Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, bahkan menanggapi keputusan tersebut dengan beragam respons.

2 dari 3 halaman

Lika-liku Cinta Ahok-Veronica hingga Berujung di Meja Sidang

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulai dikenal masyarakat umum semenjak menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia saat itu mendampingi Joko Widodo atau Jokowi.

Tindak tanduk Ahok tentu selalu menjadi sorotan publik, tidak terkecuali kehidupan pribadinya bersama sang istri, Veronica Tan.

Mungkin gelar “couple goals” cocok disematkan untuk pasangan Ahok-Vero. Bagaimana tidak, pasangan ini selalu menunjukkan keharmonisan dan kerukunan pernikahan di hadapan publik.

Namun pada awal 2018, bak petir di siang bolong, publik dikejutkan dengan surat gugatan cerai Ahok terhadap istrinya, ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Seketika publik sedih, dan tak sedikit yang kecewa dan tidak percaya. Apalagi Ahok diketahui tengah menjalani hukuman penjara. Seiring waktu berjalan, publik akhirnya tahu bahwa Ahok menggugat cerai istrinya diduga karena good friend-nya Veronica.

Bermula dari pertemuan tak sengaja di Gereja Kristus Yesus Pluit pada 1994, Ahok-Veronica jatuh cinta pada pandangan pertama.

“Waktu itu ketemu di gereja. Enggak sengaja keinjek kakinya. Dari situ tuh saya mulai jatuh hati pada pandangan pertama. Istilahnya bukan dari mata turun ke hati, ini dari kaki naik ke hati,” ujar Ahok mengisahkan pertemuan pertamanya dengan sang istri, 14 Februari 2016 lalu.

Karena kaki istrinya yang kokoh, Ahok menyebut itu mencerminkan kepribadian Vero yang kokoh pula. Ahok juga mengatakan, makin terkesima dengan penampilan Veronica saat bermain piano dan bernyanyi di depan para jemaat gereja.

Saat itu Ahok merupakan Ketua Majelis Gereja, sedangkan Veronica adalah pianis di gereja tersebut. Merasa menemukan cinta, Ahok dan Veronica pun menikah pada 6 September 1997. Meskipun mereka beda usia 9 tahun.

Ahok menikahi Veronica setelah ayahnya, yang menderita kanker stadium 4 dan divonis usianya tidak lama lagi, meminta Ahok untuk segera menikah.

Dengan segala keberanian, Ahok melamar Veronica. Ibunda Veronica sempat kaget, karena Ahok tiba-tiba saja datang dan melamar putrinya. Keberanian berbuah manis, ibunda Veronica merestui hubungan mereka, hingga akhirnya keduanya melenggang ke pelaminan.

Selama mendampingi Ahok, banyak orang menganggap Vero sebagai istri idaman. Pernyataan ini muncul karena melihat kesetiaan dan kesabaran Vero mendampingi Ahok, sejak menjadi Bupati Belitung Timur pada 2007, anggota DPR periode 2009-2014, Wakil Gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta dari 2014-2017.

Vero pernah berujar, selama ini ada pembagian peran di dalam rumah tangganya. Ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak-anak, karena Ahok sangat sibuk bekerja, dari pagi hingga malam.

Kesetiaan Vero diuji ketika Ahok dijebloskan ke penjara akibat kasus penistaan agama yang melilitnya. Dengan penuh kesetiaan, Veronica menemani Ahok selama proses hukum di pengadilan hingga dijebloskan ke penjara. Berbagai elemen masyarakat terkagum-kagum dan bersimpati dengan ketegaran Veronica.

Saat usia pernikahan menginjak 20 tahun, Ahok-Vero telah dikaruniai tiga anak yaitu Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner.

Dalam rangka merayakan usia pernikahan yang ke-20, Ahok menuliskan sebuah surat cinta dari dalam jeruji besi untuk sang istri, tertanggal 7 September 2017. Inti dari surat tersebut adalah Ahok merasa bersyukur dan berterima kasih, karena memiliki seseorang yang luar biasa seperti Veronica.

Namun pada 5 Januari 2018, publik dibuat terkejut dengan gugatan cerai Ahok yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ahok menggugat cerai Veronica dan meminta hak asuh anak.

Surat gugatan cerai itu ditandatangani dua pengacara Ahok, yaitu Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur. Pada 31 Januari 2018, sidang gugatan pertama digelar tapi harus ditunda menjadi 7 Februari 2018 lantaran absennya pihak Veronica Tan.

Pada 7 Februari sidang kembali digelar, tapi pihak Veronica kembali tidak hadir. Sidang kemudian digelar lagi pada 14 Februari dan kembali ditunda lantaran hakim ketua yang berhalangan hadir.

Sidang perceraian Ahok-Vero digelar kembali pada 21 Februari 2018 dengan agenda pembuktian dari pihak penggugat. Sidang kemudian digelar lagi pada Rabu, 28 Februari 2018 dengan agenda yang sama.

Setelah tiga bulan proses persidangan, hakim akhirnya memutus perceraian Ahok-Veronica, pada Rabu (4/4/2018). Hakim mengabulkan perceraian itu dan memberikan hak asuh anak kepada Ahok.

3 dari 3 halaman

Penampakan Terbaru Veronica Tan Setelah Pisah dari Ahok

Sejak bercerai delapan bulan lalu, Veronica Tan bak ditelan bumi. Veronica Tan lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 6 September 1977 silam. Ia adalah mantan istri dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

Usai menamatkan SMA, Veronica Tan pindah ke Jakarta dan mengambil jurusan arsitektur di Universitas Pelita Harapan. Ia bertemu dengan Ahok di sebuah gereja dan menikah pada 6 September 1997 saat masih berusia 19 tahun. Pernikahan tersebut dikaruniai 3 orang anak yakni Nicholas Sean, Nathania dan Daud Albeenner. Dan kini Veronica pun tak pernah lagi terdengar kabarnya.

Tak ada kabar selain update dari akun Instagram anak-anaknya hingga kini. Seperti kali ini, Nathania Purnama, putri Ahok dan Veronica Tan mengunggah kebersamaannya dengan sang ibu lewat media sosial Instagramnya @nata.decoco17.

Kini keadaan Veronica Tan sangat berbeda. Jika biasanya sering tampil rapi di media saat mendampingi mantan suami, kini dirinya berpenampilan casual.

Penampilan terbaru Veronica Tan pun menjadi sorotan setelah lama tak tertangkap kamera. Dalam foto yang diunggah pada 20 Oktober 2018 itu, Tampak Veronica dan putrinya tersenyum lebar.

Dalam foto terbaru selanjutnya yang diunggah pada 22 Desember 2018, terlihat Veronica tampil sederhana dengan busana casual. Ia terlihat menopang dagunya menggunakan tangan. Lewat foto tersebut, Nathania mengucapkan selamat Hari Ibu yang ditulis pada caption.

Foto paling baru selanjutnya adalah memperlihatkan senyum sumringah dari raut wajah Veronica Tan sambil menatap putrinya. Dengan latar belakang matahari yang akan terbenam, ibu dan aank ini diketahui sedang berada di Positano, Italia.

Melaui caption pada foto, Nathania mengucapkan selamat tahun baru 2019.

“When i wake up my eyes dont happy new year lovely people,” tulis Nathania Purnama.

Related posts