SEPAKBOLA 

Pengakuan Alessandro Nesta tentang Lazio

beritaterkini99 – Mantan bek Lazio, Alessandro Nesta, mengaku tidak pernah punya keinginan untuk meninggalkan klub tersebut dan bergabung dengan AC Milan pada 2002. Namun, keadaan Lazio pada saat itu membuatnya terpaksa menerima pinangan AC Milan.

“Saya besar di Lazio. Saya berada di klub tersebut sejak berusia delapan tahun,” ujar Nesta.

“Saya mulai dari kelompok usia yang paling muda, hingga akhirnya menembus skuat senior dan menjadi kapten klub dalam usia yang sangat muda.”

“Itu adalah pencapaian tertinggi dalam karier saya. Hal itu lebih penting dari Scudetto.”

“Saya tidak pernah ingin pergi dari Lazio. Semusim sebelumnya, saya menolak uang yang sangat banyak dari klub besar Eropa. Namun, kondisi memaksa saya harus pergi.”

“Lazio memiliki utang yang banyak. Mereka belum membayar gaji pemain selama enam atau tujuh bulan. Saya berkorban untuk tim, tetapi saya justru dicap sebagai pengkhianat.”

“Saat ini, kondisi Lazio sudah jauh lebih baik. Mereka tidak lagi memiliki masalah finansial dan mampu bersaing di papan atas Serie A,” tutur Nesta.

Alessandro Nesta hijrah ke AC Milan pada 2002 setelah berada di Lazio sejak tahun 1985. Di AC Milan, Nesta mencatatkan 326 penampilan dan mempersembahkan dua gelar Scudetto dan dua gelar Liga Champions.

 

Related posts