LIGA ENGLAND 

Pep Guardiola Tak Pernah Ragukan Kualitas Jose Mourinho

beritaterkini99– Manajer Manchester City Pep Guardiola bersikeras kualitas Manajer Manchester United Jose Mourinho tidak perlu diragukan, seiring dengan sorotan terhadapnya.

Mourinho sedang berada dalam sorotan seiring dengan start buruk Red Devils di Premier League musim ini. Dari tiga pertandingan, MU cuma memenangi yang pertama disusul kemudian dengan dua kekalahan.

Di tengah-tengah sorotan tajam tersebut, Mourinho bereaksi dengan menegaskan statusnya sebagai salah satu manajer terbaik dunia secara khusus jika menilik jumlah trofi yang sudah ia raih dalam karier melatihnya sejah ini. Guardiola pun kini juga membela Mourinho.

“Saya sudah berulangkali mengatakan tak mau menilai macam-macam. Tentu saja kami akan dinilai berdasarkan titel yang kami dapat,” kata Guardiola seperti dikutip Sports Mole.

“Tak ada keraguan mengenai kualitasnya. Saya tak pernah meragukannya di masa lalu dan juga tidak akan melakukannya saat ini. Tapi ini bukan semata gelar juara. Berulangkali sudah saya katakan, dengan mencontohkan pada diri sendiri, bahwa saya sudah meraih sukses di klub-klub top dengan para pemain hebat. Tapi di luar sana ada banyak manajer luar biasa yang belum meraih gelar juara.”

“Itu mengapa keberhasilan meraih gelar juara pada satu sisi dikarenakan Anda punya sesuatu yang spesial, tapi di sisi lain ada pula manajer yang akan tetap hebat sekalipun tidak meraih gelar juara,” tuturnya.

Menurut Guardiola, seperti apa polesan seorang manajer atau pelatih pada dasarnya cuma bisa dirasakan langsung oleh para pesepakbola yang sehari-sehari mereka tangani.

“Cuma pemain yang tahu persis siapa kami dan bahkan lazimnya lewat pemain-lah kami dinilai; jika mereka tampil bagus maka kami pun, jika tidak bagus kami pun jadi ikut jelek. Sesederhana itu,” ucap Guardiola.

Related posts