POLITIK 

Prabowo Akan Berteman dengan Amerika dan China Jika Jadi Presiden

Beritaterkini99- Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku akan berteman baik dengan negara adidaya, seperti China dan Amerika, jika terpilih jadi presiden. Menurut dia, keperkasaan dua negara tersebut menjadi hal yang tak bisa dinafikan untuk dirangkul.

“Kita harus hormati keduanya, kita ingin menjadi teman keduanya. Filosofi saya banyak teman itu kurang, tapi satu musuh kebanyakan,” kata Prabowo saat memaparkan pandangan soal situasi ekonomi dunia di acara Forum Ekonomi Internasional, di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Prabowo melihat kebijakan asing Indonesia di masa perang dunia kedua adalah tak berpihak, alias nonblok. Indonesia diketahui berdiri di tengah antara dua sisi yang bertikai.

Karenanya, Prabowo ingin hal tersebut kembali ditelaah. Dia mengungkap kedua negara tersebut telah banyak menorehkan hal yang membekas di kultur kehidupan Indonesia, mulai dari budaya, hingga makanan.

“Amerika itu ada Burger King, celana denim jeans itu saya suka pakai. Kita juga nonton Netflix dan HBO, kalau China, makanan kita suka kan chinese food, jadi mari kita objektif melihatnya,” jelas Prabowo.

Related posts