SPORTS 

Presiden Jokowi Bakal Saksikan Final Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2018

beritaterkini99- Presiden Joko Widodo berencana memberi dukungan dengan menonton langsung perjuangan tim putra Indonesia yang akan bertanding pada final bulutangkis beregu Asian Games 2018. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dkk. akan menghadapi tim putra China di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (22/8/2018) malam WIB.

“Insya Allah nonton,” kata Presiden Jokowi usai melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi pun berharap para atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 dapat mencapai target yang sudah ditetapkan.

“Target yang sudah diberikan itu dengan sekuat tenaga kita ingin raih angka-angkanya, jangan sampai meleset dari target. Kalau melesetnya lebih nggak apa-apa. Kalau melesetnya kurang itu yang engga boleh,” ucap Jokowi, mengenai target di Asian Games.

1 dari 3 halaman

Lawan Tiongkok

Tim putra Indonesia lolos ke final usai mengalahkan Jepang di semifinal dengan skor 3-1. Di partai puncak, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-

Tim bulu tangkis putra Indonesia melangkah ke laga final nomor beregu Asian Games 2018 setelah mengalahkan tim bulutangkis putra Jepang dengan skor 3-1 pada babak semifinal.

Pada babak semifinal, kemenangan disumbangkan oleh pasangan ganda Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian-Muhmmad Rian Ardianto serta tunggal putra Jonatan Christie.

Sementara satu poin Jepang diperoleh dari pemain tunggal putranya, Kento Mamato, setelah mengalahkan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

2 dari 3 halaman

Puji Atlet

Presiden Jokowi memuji perolehan medali yang diperoleh saat ini. Ia berharap hal itu bisa memotivasi atlet lainnya yang akan bertanding.

“Alhamdulillah kemarin terakhir emas didapat dari angkat besi, Eko Yuli, saya kira patut kita syukuri bersama. Moga-moga hari ini tambah lagi, besok tambah lagi, besoknya tambah lagi. Kita harapkan itu karena targetnya tidak sedikit,” ucapnya.

Related posts