LIGA ITALIA 

Presiden Juventus Sepakat Jika Serie A Dimainkan di Luar Italia

beritaterkini99 – Polemik mengenai laga La Liga dimainkan di luar Spanyol sedang menjadi pembicaraan hangat belakangan ini. Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengaku tidak keberatan jika itu terjadi di Serie A.

Seperti yang diketahui, wacana mengenai digelarnya laga Laga Liga di Amerika Serikat sedang digalakkan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pamor kompetisi tertinggi Spanyol itu di negara Paman Sam.

Tetapi, reaksi negatif justru berdatangan dari berbagai pihak. Setelah para pemain Spanyol, diwakili Sergio Busquets, menyatakan penolakannya, baru-baru ini Real Madrid juga mengaku keberatan dengan usulan tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Puji Javier Tebas

Polemik itupun tidak hanya menjadi bahan perbincangan di Spanyol saja. Kabar itu bahkan sampai ke tanah Italia dan diketahui oleh Agnelli selaku presiden Juventus.

Namun berbanding terbalik dengan apa yang terjadi , pria berumur 42 tahun itu justru menilainya sebagai ide bagus. Ia bahkan memuji kinerja presiden La Liga, Javier Tebas, atas rencana tersebut.

“Saya tahu di Spanyol, masalah itu sedang menjadi bahan perbincangan yang hangat,” ujar Agnelli dikutip dari Football Italia.

“Javier Tebas telah bekerja dengan sangat baik selama bertahun-tahun untuk menumbuhkan merek liga di seluruh dunia dengan membawa pertandingan ke Amerika Serikat,” tambahnya.

2 dari 2

Harus Dipertimbangkan

Italia sendiri sudah pernah melakukannya dalam kemasan Supercoppa. Dan dirinya pun mengaku tidak akan menolak jika Serie A melakukan hal yang sama suatu hari nanti.

“Di italia, kami telah mengekspor Supercoppa, tetapi itu lebih muda, karena jadwalnya di luar agenda kami,” lanjutnya.

“Kami punya contoh kompetisi yang bagus seperti NFL ataupun NBA, yang juga mengekspor pertandingan mereka. Jadi itu seharusnya menjadi bahan pertimbangan,” tutupnya.

Selain itu, di kesempatan yang sama, Agnelli juga mengungkapkan bahwa dirinya sedang merencanakan pembentukan kompetisi Liga Super Eropa. Namun belum ada informasi yang lebih jelas mengenai hal ini.

Related posts