Fashion 

Rambut Sehat dan Berkilau dengan Minyak Lavender

beritaterkini99- Beragam jenis minyak esensial memang sering digunakan dan dianggap ampuh untuk atasi kerusakan pada rambut bahkan sampai meningkatkan pertumbuhan rambut.

Nah, salah satunya adalah minyak lavender. Minyak ini berasal dari tanaman lavender yang dilakukan dengan proses penyulingan. Hal ini disambut pada rambut yang bermasalah yang dianggap menjadi penting bagi wanita Indonesia jaman sekarang.

Bagaimana wanita Indonesia dapat menyelesaikan masalah tersebut? Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah 3 cara menggunakan minyak esensial lavender untuk memperbaiki masalah pada rambut Anda.

1 dari 4 halaman

Minyak esensial lavender untuk rambut rontok

Masalah yang paling sering terjadi pada wanita adalah kerusakan rambut hingga rontok. Untuk mengatasinya yaitu cukup mencampurkan minyak esensial lavender dengan minyak kelapa dalam mangkuk kecil.

Biarkan selama beberapa menit sebelum Anda menerapkannya pada kulit kepala dan rambut. Lalu, pijat dengan benar selama 15 menit dan biarkan semalam.

Gunakan topi mandi untuk rambut Anda agar minyak tidak menodai seprai atau bantal Anda saat tidur.

Cuci rambut di pagi hari dengan menggunakan sampo ringan diikuti dengan kondisioner.

Ulangi ini seminggu sekali untuk hasil yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Minyak esensial lavender untuk menumbuhkan rambut

Masukkan minyak esensial lavender ke dalam sebuah mangkuk lalu campurkan dengan jenis minyak yang telah disediakan:

– ½ sendok makan minyak rosemary

– 2 tetes minyak thyme

– ½ sendok makan minyak jojoba

– 2 tetes minyak cedarwood

– ½ sendok makan minyak grapeseed

Aduk rata semua minyak dengan benar menggunakan spatula. Pijat campuran tersebut pada kulit kepala dan rambut selama 10 menit. Bungkus kepala dengan handuk, lalu bungkus hangat selama setengah jam. Cuci bersih dengan sampo dan kondisioner ringan.

Ulangi ini setidaknya selama 14-16 minggu, satu kali setiap minggu, untuk hasil yang diinginkan.

3 dari 4 halaman

Minyak esensial lavender untuk bahan rambut berkilau

Campurkan minyak lavender dengan minyak kelapa murni dengan baik dan biarkan campuran selama beberapa menit.

Kemudian baru mulailah menerapkan campuran tersebut pada kulit kepala dan pijat secara menyeluruh. Gunakan topi mandi dan biarkan campuran tersebut bekerja pada kulit kepala dan rambut Anda semalam.

Cucilah saat pagi hari dengan air hangat menggunakan sampo dan kondisioner ringan. Setelah itu, Anda bisa menerapkan serum rambut setelah dikeringkan. Ulangi ini dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

 

Related posts