SEPAKBOLA 

Rapatkan Pertahanan, Arsenal Tertarik Rekrut Bek MU

beritaterkini99 – Arsenal menetapkan bek Manchester United (MU) Phil Jones sebagai salah satu pemain incaran. Mereka menganggap Jones sebagai salah satu solusi untuk memperkuat lini belakang.

The Gunners sedang kekurangan stok bek tengah dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa pilar lini pertahanan seperti Laurent Koscielny dan Sokratis Papasthathopoulos mengalami cedera.

Hanya tersisa Rob Holding dan Shkodran Mustafi di jantung pertahanan mereka. pelatih Unai Emery sendiri merasa situasi ini kurang ideal bagi timnya. Alhasil ia berencana mendatangkan bek tengah baru untuk memperkuat barisan pertahanannya di awal tahun nanti.

Dilansir Talk Sport, Arsenal sudah menemukan kandidat yang bagus untuk barisan pertahanan mereka. Emery dikabarkan ingin memboyong Phil Jones dari MU.

2 dari 3 halaman

Bek Berbakat

Jones dikenal sebagai salah satu bek muda berbakat di tanah Inggris. Alhasil ia menjadi salah satu rekrutan terakhir Sir Alex Ferguson di tubuh MU. Namun faktor cedera kambuhan membuatnya tidak bisa berkontribusi maksimal.

Meski begitu, Emery dikabarkan menilai tinggi kemampuan Jones. Alhasil ia tetap tertarik merekrut sang pemain meski ia memiliki riwayat cedera yang buruk.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Besar

Arsenal sendiri dikabarkan memiliki peluang yang cukup besar untuk mendatangkan Jones. Pasalnya sang bek sudah mulai dicoret dari rencana Jose Mourinho.

Jones dinilai terlalu sering mengalami cedera. Alhasil Jose Mourinho menilai sang bek bakal sulit berkontribusi banyak untuk barisan pertahanan MU.

Mourinho sendiri juga dikabarkan ingin mendatangkan bek tengah baru, sehingga ia berencana mengorbankan Jones untuk memberikan tempat kepada bek barunya tersebut.

Related posts