SEPAKBOLA 

Rekor Penjualan Paling Mahal Manchester United: Lukaku di Bawah Ronaldo

Beritaterkini99 – Manchester United menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan harga 73 juta pounds. Namun, harga mahal tersebut belum cukup untuk mengantar Lukaku sebagai penjualan termahal dalam sejarah United.

Upaya Manchester United untuk melepas Romelu Lukaku tidak berjalan dengan mudah. Negosiasi dengan pihak Inter Milan sempat menemui jalan buntu. Dua tawaran Inter ditolak oleh United.

Setan Merah kemudian berpaling ke Juventus, yang menawarkan barter dengan Paulo Dybala. Tetapi, upaya ini kandas. Dybala menolak pindah ke Old Trafford, meskipun Lukaku sudah bersedia pindah ke Turin.

Kamis (8/8/2019) Lukaku akhirnya resmi menjadi milik Inter Milan. Pemain asal Belgia ditebus dengan harga 73 juta pounds. Jika harga Lukaku bukan yang paling mahal, siapa penjualan paling malah United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Cristiano Ronaldo Masih Paling Mahal

Pemain yang menjadi penjualan paling mahal Manchester United tidak lain adalah Cristiano Ronaldo. Pada tahun 2009 silam, Manchester United menjual Ronaldo dengan harga 80 juta pounds.

Sampai saat ini, belum ada pemain yang mampu melampaui rekor harga penjualan bintang asal Portugal. Ronaldo sendiri kini sudah tidak lagi bermain untuk Real Madrid, dia sudah pindah ke Juventus.

Lukaku, dengan harga 73 juta pounds, berada di posisi kedua rekor penjualan paling mahal United.

Di posisi ketiga, ada Angel Di Maria yang dijual oleh Setan Merah ke PSG pada tahun 2015 lalu. Saat itu, Di Maria dijual dengan harga 44,3 juta pounds.

Lalu, di posisi keempat adalah David Beckham. Salah satu ikon sepak bola Inggris pada awal tahun 2000-an tersebut dijual ke Real Madrid dengan harga 25 juta pounds pada tahun 2003.

Berikut daftar penjualan paling mahal Manchester United:

Cristiano Ronaldo – 80 juta pounds
Romelu Lukaku – 73 juta pounds
Angel Di Maria – 44.3 juta pounds
David Beckham – 25 juta pounds
Morgan Schneiderlin – 24 juta pounds

2 dari 2

Dipecahkan Paul Pogba?

Jika mengacu pada rumor terkini yang beredar, maka ada satu pemain yang berpeluang untuk melewati rekor Cristiano Ronaldo. Pemain tersebut adalah gelandang Paul Pogba.

Paul Pogba telah menyatakan ingin pindah dari United. Sejumlah klub telah menyatakan minat untuk bisa membelinya. Belakangan, Real Madrid menjadi klub dengan peluang terbesar untuk membeli Paul Pogba.

Manchester United akan menjual Paul Pogba jika tawaran yang masuk menyentuh angka minimal 150 juta pounds. Secara otomatis, jika ada klub yang mampu membeli Paul Pogba seharga 150 juta pounds, dia akan menjadi penjualan paling mahal dalam sejarah United.

Related posts