SEPAKBOLA 

Ronaldo dan Messi Beda Nasib di Pekan Pertama Liga Champions

beritaterkini99- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencuri perhatian pada awal Liga Champions musim ini. Namun kedua rival ini beda nasib, satu jadi pahlawan satu lagi jadi pecundang.

Messi kembali menjadi sorotan dalam matchday pertama Liga Champions. Pemain asal Argentina itu mampu membuat hattrick saat Barcelona membungkam PSV 4-0, Selasa (18/9/2018).

Tak hanya itu hattrick yang dibuat Messi juga merupakan sejarah baru. Pasalnya itu merupakan hattrick kedelapan di Liga Champions atau unggul daripada pemain lainnya.

Bahkan, Lionel Messi tercatat sudah mencetak 103 gol di Liga Champions sepanjang kariernya. Jumlah ini lebih banyak satu gol dari yang dicetak PSV Eindhoven selama berlaga di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

“Apa yang dilakukan Messi masih normal karena kami selalu melihatnya. Tidak normal bila itu dilakukan pemain lain. Dia selalu menunjukkan hal luar biasa,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde coba menenangkan euforia pada anak asuhnya.

1 dari 3 halaman

Nasib Ronaldo

Berbanding terbalik dengan Messi, apa yang dilakukan Ronaldo di matchday 1 Liga Champions musim ini justru mengejutkan. Alih-alih jadi pahlawan Juventus, ia malah diusir dari lapangan.

Ronaldo menerima kartu merah langsung dari wasit Felix Brych akibat insiden dengan bek Valencia Jaison Murillo saat pertandingan baru berjalan 29 menit. Ronaldo terlihat mencolek kepala Murillo.

Untungnya, meski main dengan 10 pemain dan tanpa Ronaldo, Juventus mampu mengalahkan Valencia 2-0 di Mestalla. Dua gol Juventus dicetak gelandang Miralem Pjanic lewat eksekusi penalti.

Bagi Ronaldo, kartu merah ini merupakan torehan perdananya sepanjang kariernya di Liga Champions. Secara keseluruhan, Ronaldo telah mendapat 11 kartu merah.

Ronaldo juga menjadi pemain Juventus keempat yang mendapat kartu merah di babak pertama pada ajang Liga Champions. Dia mengikuti jejak Zinedine Zidane, Edgar Davids, dan Angelo Peruzzi.

Bagi Cristiano Ronaldo, kartu merah langsung tersebut membuatnya absen dalam dua laga Liga Champions. Jika tidak ada pengurangan hukuman karena banding, CR7 akan absen saat Juventus bertandang ke mantan klubnya, Manchester United, pada 23 Oktober mendatang.

2 dari 3 halaman

Musim Masih Panjang

Tentu ini bukan start yang diinginkan Ronaldo di Liga Champions musim ini. Apalagi ia didatangkan Juventus untuk meraih gelar paling prestise bagi seluruh klub Eropa tersebut.

Meski demikian kartu merah bukanlah akhir dari Ronaldo dan kemenangan bagi Messi. Masih banyak pertandingan yang harus dilalui keduanya untuk memberikan gelar bagi klubnya atau individu.

Related posts