SPORTS 

Rossi: Yamaha Harus Lebih Kompetitif untuk Saingi Honda dan Ducati

beritaterkini99 – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, berharap timnya bisa tampil kompetitif setelah balapan MotoGP Thailand, Minggu (7/10/2018). Menurut Rossi, hal ini menjadi kunci untuk bersaing dengan Honda dan Ducati.

Dua pembalap Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales, tampil kompetitif sejak sesi tes bebas hingga balapan di Sirkuit Internasional Chang. The Doctor finis keempat dan Vinales menempati podium ketiga.

Performa impresif motor Yamaha menjadi modal bagus keduanya menghadapi balapan di MotoGP Jepang, 21 Oktober mendatang. Setidaknya tim pabrikan asal Jepang punya kans menghentikan dominasi Honda dan Ducati musim ini.

“Jika Anda ingin kompetitif, Anda harus kuat saat berlomba di mana pun karena Ducati dan Honda sangat kuat di mana pun. Buat saya, kami merasa kehilangan sesuatu namun mungkin pekan ini kami telah berkembang. Kita akan lihat di Motegi,” ujarnya.

Rossi mengaku terkejut dengan penampilan kompetitif Yamaha di MotoGP Thailand. Pembalap berusia 39 tahun memperkirakan permukaan trek berkontribusi terhadap penampilan bagus dirinya dan Vinales.

“Di atas kertas trek ini bukan treknya Yamaha. Saya memprediksi akan menderita. Cengkraman yang berbeda dari aspal menolong kami,” kata Valentino Rossi.

Saat ini, Valentino Rossi berada di posisi ketiga klasemen pembalap MotoGP 2018. The Doctor mengoleksi 172 poin atau terpaut 99 poin dari Marquez yang bercokol di puncak klasemen.

Related posts