CHAMPIONS 

Sejak Awal, MU Hanya Incar Posisi Kedua di Grup H Liga Champions

beritaterkini99 – Manchester United baru saja menelan kekalahan dari Juventus (0-1) di matchday 3 Grup H Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat langkah MU ke fase gugur semakin sulit.

Saat ini Grup H dipuncaki Juventus dengan 9 poin dari tiga laga. MU di peringkat kedua dengan 4 poin. Valencia dengan 2 poin di peringkat ketiga. Dan terakhir Young Boys di dasar klasemen dengan 1 poin. Hanya tersisa tiga pertandingan lagi.

Juventus berarti hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke fase gugur. Sementara MU harus berhasil mencuri poin di Turin supaya bisa terus bersaing dengan Valencia untuk merebut posisi kedua.

Uniknya, Jose Mourinho ternyata sudah memprediksi situasi ini. Pelatih MU itu mengatakan timnya memang mengincar posisi kedua. Baca komentar Mourinho selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Kedua Babak

Perihal kekalahan timnya dari Juventus, Mourinho tak bisa banyak berkomentar. Dia menyebut MU sudah melakukan segalanya untuk mencoba meraih hasil positif, tetapi Juve hanya terlalu kuat.

“Di babak pertama mereka [Juventus] sungguh mengontrol pertandingan dengan menguasai bola, mereka berhasil menyembunyikan bola dari kami untuk membuat kami frustrasi, mengandaskan intensi kami untuk tampil positif di pertandingan,” kata Mourinho di Manchester Evening News.

“Di babak kedua kami tampil lebih agresif, usaha yang luar biasa dari para pemain, tim yang sama yang bermain dua hari lalu [vs Chelsea], tidak banyak solusi penyerangan yang bisa dicoba di bangku cadangan.”

2 dari 2

Posisi Kedua

Posisi Kedua
Giorgio Chiellini Berduel Dengan Romelu Lukaku © AP

Lebih lanjut, saat ini Mourinho mengakui timnya lebih fokus mengincar posisi kedua di klasemen grup. Dia percaya peluang lolos MU masih terbuka lebar jika skuatnya bisa memberikan permainan yang sama apiknya.

“Kami bermain melawan salah satu kandidat kuat juara Liga Champions dan kami sudah melakukan segalanya yang memungkinkan untuk meraih hasil yang berbeda.”

“Jadi kami sudah melakukan semua yang mungkin dan saya bahagia dengan perjuangan para pemain, sejak undian awal kami sudah tahu ini akan jadi pertarungan dengan Valencia untuk posisi kedua dan itulah yang akan kami coba,” tandas Mou.

Related posts