CHAMPIONS 

Semua Klub di Eropa Diklaim Takut Bertemu Liverpool di Liga Champions

berittaerkini99 – Mantan pemain Liverpool, John Barnes sesumbar mengenai kans The Reds menjadi juara Liga Champions musim ini. Barnes menyebut Liverpool adalah tim yang paling ditakuti di Eropa saat ini sehingga peluang mereka menjadi juara cukup besar.

Musim lalu Liverpool mengejutkan publik sepakbola Eropa. Di musim comeback mereka di Liga Champions, mereka berhasil menembus partai final Liga Champions sebelum akhirnya mereka tumbang di tangan Real Madrid.

Pada undian fase grup Liga Champions musim ini, The Reds mendapatkan undian yang kurang baik. Mereka masuk dalam kategori grup neraka, di mana mereka harus bersaing dengan PSG, Napoli dan Red Star Belgrade.

Namun Barnes optimis The Reds mampu melewati fase grup dan menjadi juara UCL musim ini. “Undian fase grup itu bisa lebih mudah dan bisa juga lebih sulit lagi,” ujar Barnes kepada Talk Sports.

Baca analisis Barnes terkait peluang juara Liverpool di bawah ini.

1 dari 3

Grup Berat

Grup Berat
Jurgen Klopp © Liverpool FC

Barnes mengakui bahwa Liverpool mendapatkan undian yang cukup berat, namun ia percaya anak asuh Jurgen Klopp itu mampu melaluinya.

“Napoli dan PSG adalah dua tim yang sangat bagus, meski Napoli sudah tidak sekuat beberapa tahun yang lalu.”

“Saya rasa Liverpool bisa saja mendapatkan undian yang lebih mudah, namun saya rasa tim ini akan percaya diri bisa melewati grup tersebut.”

2 dari 3

Tim yang DItakuti

Tim yang DItakuti
Liverpool © LFC

Barnes juga optimis jalan Liverpool di Liga Champions musim ini bisa mulus karena mereka saat ini menjadi tim yang ditakuti banyak pihak.

“Saya rasa saat ini Liverpool semakin ditakuti di Eropa. Saya juga merasa semua tim di Eropa tidak mau bertemu dengan Liverpool.”

“Memang betul mereka kalah di final Liga Champions musim lalu, namun coba anda lihat gairah tim ini dan juga intensitas permainan dan juga agresifitas mereka. Saya rasa tidak ada yang mau berhadapan dengan tim seperti mereka.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Pertama

Laga Pertama
Salah beraksi melewati hadangan pemain-pemain West Ham. © AP

Liverpool sendiri dijadwalkan akan menjamu PSG terlebih dahulu di Anfield pada tanggal 17 September mendatang.

Related posts