SEPAKBOLA 

Setiap Pemain MU Dinilai Berkembang Pesat Sejak Ditangani Solskjaer

Beritatrekini99 – Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terus membuktikan diri sebagai sosok yang tepat untuk pekerjaan tersebut. Terakhir, Minggu (13/1), Solskjaer berhasil memimpin MU mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itu merupakan kemenangan keenam beruntun yang diraih Solskjaer sejak menangani MU. Dia mencatatkan rekor baru yang sebelumnya bertahan selama puluhan tahun.

Permainan MU jadi lebih hidup dan lebih ofensif sejak ditangani Solskjaer. Pemain-pemain MU bermain lebih lepas, lebih berani menyerang, jauh berbeda dibandingkan era jose Mourinho. Kebebasan ini justru membuat pemain MU semakin berkembang.

Jamie Redknapp, analis Sky Sports, meyakini perkembangan ini disebabkan oleh gaya melatih Solskjaer. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menikmati Sepak Bola

Perubahan paling jelas tampak dalam diri Paul Pogba. Sebelumnya, Pogba tampak seperti ogah-ogahan mengikuti taktik Mourinho. Kini, Pobga justru jadi bintang kemenangan MU dalam enam laga tersebut, dia membukukan empat gol dan empat assist.

“Saya pikir Pogba saat ini menikmati sepak bolanya. Dia mendapat kebnebasan, dia punya pelatih yang percaya padanya, tapi ini bukan cuma soal Pogba, ini soal semua pemain,” buka Redknapp.

“Pogba memang menonjol dan karena itulah kita fokus padanya, tapi bagaimana soal pemain-pemain lain? Bagaimana soal kiper [De Gea] yang beberapa waktu lalu tak bisa membuat penyelamatan, dan kini kembali jadi kiper yang kita kenal.”

2 dari 2

Suka Tidak Suka

Suka Tidak Suka
Jose Mourinho. © AP

Menurut Redknapp, suka tidak suka, perubahan pelatih itu memang memberi dampak signifikan. Dia bukan berarti menghina Mourinho, hanya perkembangan MU di tangan Solskjaer tampak begitu jelas.

“Hal yang sama terjadi pada setiap pemain dalam tim MU. Mereka sudah melupakan gaya bermain pelatih lama mereka, entah anda suka atau tidak, itu sangat jelas.”

“Saya sudah melihat MU sepanjang musim ini dan mereka tampil buruk nyaris di semua laga. Lalu, tiba-tiba pelatih baru datang dan mereka punya sedikit kebebasan, dan mereka menikmati itu,” tutup dia.

 

Related posts