LIGA ITALIA 

Siap Lepas dari Juventus, Marotta didekati Napoli?

beritaterkini99 – Giuseppe Marotta memberikan kejutan dengan kepergiannya dari kursi direksi Juventus musim ini. Beberapa klub pun mengantre demi mendapatkan jasanya, salah satunya adalah rival berat Bianconeri, Napoli.

Marotta memegang peranan penting dalam kebangkitan Juventus pasca Calciopoli. Sejak kedatangannya ditahun 2010 lalu, Bianconeri sukses mendapatkan pemain-pemain hebat seperti Paulo Dybala, Miralem Pjanic, hingga Cristiano Ronaldo.

Berkat itu, ia pun dinobatkan sebagai eksekutif sepak bola terbaik di Eropa pada September ini oleh World Football Summit. Ia mengalahkan sosok penting lainnya seperti Jose Angel Sanchez (CEO Real Madrid) dan Ferran Soriano (CEO Manchester City).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Marotta Tinggalkan Juventus

Namun tanpa diduga, masa-masanya bersama Juventus harus berakhir di tahun ini. Melalui wawancara eksklusif bersama Sky Sport Italia, ia menyatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi masuk dalam jajaran direksi Juventus per Oktober nanti.

Beberapa laporan dulu sempat menyatakan bahwa Marotta akan mengambil jabatan di federasi sepak bola Italia, FIGC. Namun pria berumur 61 tahun tersebut dengan tegas menampik kabar itu.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Marotta kini sedang didekati oleh beberapa klub besar lainnya. Salah satunya adalah Napoli, yang sempat dikabarkan pernah mendekatinya waktu masih di Sampdoria dulu.

2 dari 2

Napoli Tancap Gas

Melihat kesempatan itu, Il Partenopei pun langsung segera tancap gas untuk mendekatinya. Berdasarkan kabar dari Il Corriere della Sera, Aurelio De Laurentiis selaku presiden Napoli dinyatakan sudah menghubungi Marotta.

Jika Marotta pindah ke Napoli, maka itu akan menambah beban Juventus dalam persaingan meraih Scudetto musim ini. Apalagi kursi kepelatihan Il Partenopei kini sedang diisi oleh sosok berpengalaman, Carlo Ancelotti.

Tetapi, Napoli bukanlah satu-satunya tim yang menginginkan jasa sang direktur olahraga tersebut. Klub raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan juga tertarik untuk mendapatkannya.

 

Related posts