SEPAKBOLA 

Sir Alex Ferguson Restui Ole Gunnar Solskjaer Jadi Manajer MU

Beritatrekini99 – Peluang Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi manajer permanen Manchester United kian membesar. Pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson kabarnya mendukung penuh mantan anak asuhnya itu untuk mengikuti jejaknya sebagai juru taktik MU.

Pada akhir tahun 2018 kemarin, Manchester United memberikan sebuah pengumuman besar. Mereka resmi memecat Jose Mourinho setelah pelatih asal Portugal itu dinilai gagal dalam membesut Setan Merah.

Beberapa hari setelah pemecatan Mourinho, pihak MU mengonfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi pelatih interim mereka hingga akhir musim nanti. Nantinya, pihak MU akan menunjuk manajer permanen baru ketika masa kontrak Solskjaer resmi berakhir.

Namun dilansir The Independent, Solskjaer berpeluang untuk menjadi manajer permanen setan merah. Pasalnya sang guru, Sir Alex Ferguson sudah merestui muridnya itu untuk menjadi manajer permanen MU selanjutnya.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca situasi Solskjaer selengkapnya.

1 dari 3

Kemampuan Teruji

Menurut laporan tersebut, alasan Fergie mendukung Solskjaer menjadi manajer MU karena prestasi yang ia tunjukkan selama satu bulan terakhir.

Solskjaer sendiri sukses menyapu bersih kemenangan di tujuh laga yang ia mainkan sebagai manajer United. Alhasil Setan Merah kini hanya tertinggal 3 poin saja dari posisi empat klasemen sementara EPL.

Selain itu Solskjaer sudah membuktikan kualitasnya saat membawa setan merah mengalahkan Tottenham Hotspur, sehingga Fergie yakin Solskjaer sudah siap untuk mengemban tugas besar ini.

2 dari 3

DNA United

Selain karena performa setan merah yang bagus saat ditangani Solskjaer, Fergie mendukung mantan anak asuhnya itu menjadi manajer permanen MU karena ia mengembalikan DNA United kepada tim.

Hal ini terlihat dalam pemilihan taktik yang dipilih oleh Solskjaer. Pelatih 45 tahun itu mengembalikan identitas MU sebagai tim yang selalu tampil ofensif melawan tim manapun.

Selain itu Solskajer juga berhasil menjaga harmoni di antara pemain dan staff MU. Alhasil situasi menjadi kondusif di internal setan merah dan itu berdampak pada performa mereka di atas lapangan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Solskjaer akan membidik kemenangan ke delapan sebagai manajer MU saat menghadapi Arsenal di pertandingan babak ke empat FA Cup di akhir pekan nanti.

 

Related posts