SEPAKBOLA 

Solari Beberkan Betapa Besarnya Perjuangan Pemain-Pemain Madrid

Beritaterkini99 – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari dengan tegas membela semua pemainnya yang telah memberikan kemampuan terbaik mereka. Solari tak mau para pemain terus disalahkan karena buruknya performa Madrid musim ini.

Sejak awal musim, penampilan Madrid memang tak stabil. Kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo diduga jadi alasan utama merosotnya performa Los Blancos.

Buktinya, Madrid bahkan sampai mengalami pergantian pelatih. Julen Lopetegui harus dipecat karena dianggap tak mampu, kini Madrid ditangani Santiago Solari.

Menurut Solari, meski Madrid terseok-seok, dia menegaskan para pemain telah memberikan kemampuan maksimal. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Komitmen Maksimal

Solari bersaksi bahwa banyak pemain Madrid yang berusaha melupakan masalah-masalah mereka demi memberikan penampilan terbaik untuk tim tersebut. Bahkan ada beberapa pemain yang turun ke lapangan dengan menahan sakit.

“Para pemain telah memberikan semua kemampuan mereka dan memiliki komitmen tinggi. Gareth Bale bermain di babak kedua kontra Celta Vigo dengan pergelangan kaki yang bengkak. Karim Benzema adalah pemain paling murah hati yang pernah saya kenal,” ujar Solari di laman resmi realmadrid.

“Lucas Vazquez berlari 14km di setiap pertandingan. Dani Carvajal memiliki hati yang besar. Luka Modric diserang demam dan suhu badan 39°C tetapi dia masih bermain melawan Villarreal.”

“Tak pernah ada keraguan soal komitmen pemain pada kostum ini,” lanjutnya.

2 dari 2

Rotasi

Rotasi
Real Madrid © AFP

Lebih lanjut, Solari juga mengaku percaya pada semua pemainnya, baik pemain senior maupun pemain-pemain muda. Dia tak pernah meragukan kemampuan skuat Madrid dan perjuangan mereka untuk menang.

“Setiap bagian dari skuat bisa tampil kapan pun. Ada beberapa pemain yang sudah memiliki catatan apik, masa lalu hebat, dan lemari trofi yang penuh kejayaan.”

“Kami juga punya banyak pemain muda yang ingin mendapat menit bermain untuk membuktikan diri. Kami punya skuat hebat dengan pemain-pemain yang sudah mapan dan dilengkapi beberapa pemain muda,” tandasnya.

 

Related posts