SEPAKBOLA 

Solari: Sergio Ramos Bisa Jadi Penyerang Madrid

Beritatrekini99 – Dua gol berhasil disarangkan Sergio Ramos, kala menghadapi Girona di ajang Copa del Rey hari Jumat (25/1). Torehan tersebut sudah cukup untuk membuat sang pelatih, Santiago Solari, yakin bahwa beknya tersebut bisa ditempatkan sebagai striker.

Sebagai seorang bek, Sergio Ramos terkenal sebagai sosok yang agresif. Bukan hanya handal dalam urusan menjaga pemain lawan, Ramos juga kerap membantu barisan penyerang dengan melakukan overlap ke area lawan.

Dari 594 penampilannya untuk Real Madrid, pemain berumur 32 tahun itu berhasil membukukan 82 gol. Dua gol terakhirnya bersarang ke gawang Girona yang sukses mengantar Los Merengues menang dengan skor 4-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ramos Bisa Jadi Striker

Gol pertama Ramos tercipta pada menit ke-42, di mana ia dipercaya sebagai algojo eksekusi penalti. Sedangkan gol keduanya dicetak pada menit ke-77 melalui sundulan setelah mendapat umpan silang dari Marcelo.

Setelah pertandingan, Solari selaku pelatih mendapat pertanyaan seputar kemungkinan Sergio Ramos menjadi seorang penyerang. Kepada wartawan, ia berujar bahwa bek timnas Spanyol tersebut memiliki potensi untuk itu.

“Saya tidak menutup kemungkinan itu. Sergio adalah pejuang, pemimpin. Dia menunjukkan itu di pertahanan, dan di area lawan dengan gol keduanya melalui sundulan yang selayaknya penyerang,” ujar Solari seperti yang dikutip dari Goal.

“Dia mengeksekusi penalti seperti itu [Panenka], dia adalah spesialis – sangat sempurna. Dia tidak hanya melakukannya seperti itu, tapi juga dengan berbagai macam cara,” lanjutnya.

2 dari 2

Takkan Mengulangi Panenka

Gol penalti dengan teknik Panenka menunjukkan ketenangan Ramos sebagai eksekutor. Namun kepada situs resmi klub, ia berujar bahwa dirinya mungkin tidak akan melakukan itu lagi melihat para kiper sudah cukup bijaksana dalam mengambil keputusan.

“Seperti itulah cara saya bermain dan harapannya bola akan terus masuk, tapi saya tak bisa memandang remeh itu,” tutur Ramos.

“Kiper berdiri lebih lama di posisinya, jadi selanjutnya mungkin saya akan mengarahkan bola ke sisi gawang,” tandasnya.

Ramos diyakini akan kembali beraksi saat Real Madrid berhadapan dengan Espanyol dalam laga lanjutan La Liga. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Senin (28/1) di markas kebanggaan Espanyol, Cornella-El Prat.

 

Related posts