SEPAKBOLA 

Solskjaer Ingin Selamatkan Karir Giuseppe Rossi?

Beritaterkini99 – Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sepertinya ingin turut membantu dalam menyelamatkan karir Giuseppe Rossi. Kabarnya, pria asal Norwegia tersebut telah mengundang eks rekan setimnya itu untuk berlatih bersama The Red Devils.

Giuseppe Rossi sempat digadang-gadang sebagai salah satu pemain berpotensi untuk Italia. Namun, cedera parah yang menimpanya berulang kali membuatnya harus berpindah-pindah klub guna menyelamatkan karirnya.

Namun, pemain yang pernah membela MU selama tiga musim itu hingga sekarang masih belum mendapatkan klub. Ia terakhir kali merumput pada musim lalu bersama Genoa, dan hanya mencatat 10 penampilan saja di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Solskjaer Ingin Bantu Rossi

Setelah dilepas Genoa, Rossi kini sedang bermukim di Amerika Serikat guna berlatih secara rutin. Pemain berumur 31 tahun itu dikabarkan sedang mencari klub baru untuk dibela pada bursa transfer musim dingin ini.

Laporan dari Press Association Sport menyebut Manchester United sebagai klub yang tertarik untuk menampungnya. Kabarnya, hal tersebut diinisiasi oleh Ole Gunnar Solskjaer yang pernah menjadi salah satu rekan setimnya di MU.

Seperti yang diketahui, Rossi pernah membela MU dalam kurun waktu tiga musim, terhitung dari tahun 2004 hingga 2007. Sayang, ia gagal mendapatkan tempat di tim utama dan hanya mampu mencatat lima penampilan dalam ajang Premier League.

2 dari 2

Kisah Masa Lampau

Dalam kurun waktu tiga tahun tersebut, Rossi disebut sempat menjalin hubungan yang baik dengan Solskjaer. Dan pada musim ini, Solskjaer sedang menjadi sosok berpengaruh lantaran sukses membangkitkan MU dari keterpurukan.

Hanya saja, dibanding Giuseppe Rossi, nasib Solskjaer di Manchester United lebih beruntung. Meskipun cukup sering menghuni bangku cadangan, namun gol-gol krusial yang kerap ia cetak sebagai pemain pengganti membuatnya mendapat status ‘super-sub’.

Bahkan namanya seringkali disejajarkan dengan nama-nama beken lain seperti Teddy Sheringham, Andy Cole, hingga Diego Forlan. Eks pemain MU lain, Jordi Cruyff, bahkan dengan gamblang menyebut Solskjaer sebagai mimpi buruk kiper legendaris, Peter Schmeichel.

“Satu-satunya pemain yang secara konsisten membobol Schmeichel di sesi latihan adalah Solskjaer,” ujar Cruyff seperti yang dikutip dari South China Morning Post. “Dia seperti pemain di game komputer dan melepaskan tembakan dengan akurasi yang luar biasa. Solskjaer adalah mimpi buruk Schmeichel,” tandasnya.

 

Related posts