TEKNOLOGI 

Tak Punya Notch, Inikah Penampakan Smartphone Oppo R19?

beritaterkini99- Unggahan gambar render di sebuah akun Weibo memperlihatkan penampakan smartphone diduga Oppo R19.

Desain render Oppo R19 ini diunggah di akun Weibo milik tipster dengan akun IceUniverse. Tipster ini sebelumnya sering mengunggah bocoran mengenai beberapa smartphone. Selain itu, bocoran yang dia bagikan pun cukup terpercaya.

Dalam gambar, terlihat Oppo R19 hadir nyaris tanpa bezel. Kalau smartphone lain yang tanpa bezel menghadirkan notch, tidak demikian dengan Oppo R19.

Setidaknya, dalam gambar render, tampak Oppo R19 tidak memiliki notch, sehingga kamera selfie terlihat berada di layar bagian atas.

Sebagaimana dikutip beritaterkini99 dari Phone Arena, Senin (15/10/2018), jika render ini terpercaya, Oppo R19 akan didukung dengan fitur fingerprint di bagian layar.

Sementara bodi belakangnya memperlihatkan desain warna gradien dan kamera ganda dengan penempatan vertikal.

Perangkat ini disebut-sebut akan memiliki kemiripan dengan OnePlus 7. Hal ini mengacu pada desain OnePlus 6 T yang dirilis sebelumnya yang mirip sekali dengan Oppo R17 dan Oppo R17 Pro.

Hal ini cukup masuk akal mengingat Oppo dan OnePlus memang memiliki perusahaan induk yang sama. Sekadar informasi, berdasarkan render tersebut, Oppo R19 kemungkinan akan rilis pada Maret 2019.

2 dari 3 halaman

Nasib Oppo F7 Setelah F9 Rilis

Sebelumnya di Tanah Air, Oppo telah merilis smartphone terbarunya, Oppo F9. Perangkat ini merupakan penerus bagi Oppo F7.

Sekadar diketahui, Oppo F9 dirilis hanya berselang lima bulan setelah Oppo F7 melenggang, 17 April 2018. Lantas bagaimana nasib Oppo F7 setelah dijualnya Oppo F9 lewat jalur pre-order 23 Agustus 2018?

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, F9 tidak akan menjadi kanibal untuk Oppo F7. Pasalnya, Oppo F7 masih akan tetap ada di pasaran, namun untuk proses produksinya memang sudah selesai.

“F7 masih ada, kalau produksi sudah tidak, nanti habis sendiri. Jadi, produksi (total) berapa juta unit, diprediksikan akan segera habis,” tutur Aryo.

Ia memprediksi Oppo F7 akan habis di pasaran, pada Agustus atau September 2018. Harga Oppo F7 sendiri sudah turun menjadi sekitar Rp 3,9 jutaan guna mempercepat habisnya stok.

Pengisian Daya Super Cepat

Oppo F9 merupakan perangkat penerus Oppo F7 yang hadir dengan teknologi terbaru pengisian daya cepat VOOC Flash Charge.

Teknologi VOOC Flash Charge sebelumnya diaplikasikan pada perangkat premium Oppo Find X yang dirilis bulan lalu.

Namun karena banyaknya permintaan dari pengguna, Oppo memboyong teknologi VOOC Flash Charge ke perangkat yang lebih terjangkau, yakni Oppo F9.

3 dari 3 halaman

Boyong Pengisian Daya VOOC

Tujuannya adalah untuk menghadirkan inovasi pengisian daya cepat milik Oppo di perangkat yang harganya terjangkau, sehingga lebih banyak orang yang bisa menikmatinya.

Dengan VOOC Flash Charge, Oppo F9 bisa penuh terisi daya empat kali lebih cepat ketimbang smartphone dengan pengisian daya konvensional.

Oppo juga menyebut, saat diisi daya selama lima menit saja, smartphone ini bisa dipakai untuk menelepon selama dua jam.

Related posts