UEFA 

Tanpa Ronaldo, Skuat Portugal Justru Kian Bersemangat

beritaterkini99 – Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos menyebut absennya Cristiano Ronaldo di laga uji coba internasional sepekan terakhir sebagai kondisi yang bagus untuk perkembangan timnya. Dia mengakui Ronaldo membawa dampak pada kekuatan Portugal secara keseluruhan.

Santos percaya Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia, dan kehadiran Ronaldo bisa meningkatkan kekuatan Portugal beberapa level. Meski demikian, dia menilai absennya Ronaldo di uji coba internasional sebagai hal positif untuk skuatnya.

Dengan absennya Ronaldo, beberapa pemain Portugal lebih bersemangat membuktikan kualitasnya di hadapan pelatih. Mereka berharap mendapat kesempatan bermain saat sang megabintang tidak hadir.

Kondisi inilah yang disukai Santos, yakni persaingan internal tim. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Keuntungan

Santos mengaku selalu memercayai kekuatan setiap pemain Portugal yang dia panggil. Dia menyebut Portugal akan semakin kuat dengan kehadiran Ronaldo, tetapi di saat yang sama, saat Ronaldo absen, beberapa pemain Portugal lainnya merasa diuntungkan.

“Saya pikir tim saya akan jadi lebih kuat dengan pemain terbaik di dunia (Ronaldo). Tentu saja. Kami akan selalu kuat dengan pemain nomor satu di dunia,” kata Santos di fourfourtwo.

“Namun dia sedang tak ada di sana. Oleh sebab itu, saya pikir pemain-pemain yang sudah saya panggil memanfaatkan kesempatan untuk bermain di sini, mereka tahu saya percaya pada mereka.”

2 dari 2

Opsi Lebih

Santos pun gembira dengan persaingan internal tersebut. Dengan demikian, dia memiliki lebih banyak opsi saat Ronaldo hadir atau absen, Portugal bisa semakin kuat.

“Mereka (pemain Portugal) mencoba melakukan yang terbaik di sesi latihan dan pertandingan, mereka mengikuti gagasan kami dan itu bagus untuk sepak bola Portugal.”

“Sepak bola Portugal akan semakin kuat dengan lebih banyak opsi. Saya percaya pada tim ini. Kami berada di posisi yang lebih diuntungkan karena kami punya lebih banyak opsi dan kami bisa melaju lebih jauh,” sambung dia.

“Saya percaya pada tim ini dan saya selalu percaya.”

Related posts