LIGA ITALIA 

Ternyata, Nesta Dulunya Pindah ke Milan dengan Tidak Ikhlas

beritaterkini99 – Alessandro Nesta menjelma menjadi salah satu bek terbaik di dunia kala dirinya membela AC Milan. Namun rupanya, ia bergabung dengan klub raksasa Italia tersebut dengan terpaksa.

Nesta berlabuh di San Siro pada tahun 2002 lalu, setelah diboyong dari Lazio dengan bandrol 31 juta euro. Bersama Rossoneri, ia berhasil merengkuh banyak gelar bergengsi seperti Serie A dan juga Liga Champions.

10 musim bermain bersama Milan membuatnya dikenal sebagai salah satu bek tangguh Italia. Berkat itu, ia menjadi pemain langganan timnas dan turut serta dalam kesuksesan Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia di tahun 2006.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tak Ingin Pindah

Walau mendapatkan kesuksesan bersama Milan, namun ternyata Nesta dulunya tidak ingin bergabung dengan tim tersebut. Lebih tepatnya, ia tidak ingin meninggalkan klub yang membesarkan namanya, Lazio.

“Saya tumbuh di Lazio sejak berumur delapan tahun. Saya melalui seluruh sistem tim mudanya, dan berhasil menembus tim utama dan menjadi kapten di umur yang masih sangat muda,” ujar Nesta kepada DAZN.

“Itu adalah pencapaian yang sangat penting bagi saya, selain meraih Scudetto. Saya tidak ingin pergi, di tahun sebelumnya saya menolak banyak klub besar namun sadar bahwa saya harus pergi,” lanjutnya.

2 dari 2

Masalah Lazio

Tumbuh dan berkembang di Lazio membuat rasa cinta Nesta terhadap klub semakin besar. Namun masalah utang yang melilit Biancocelesti membuatnya harus rela menyeberang ke klub lainnya.

“Klub memiliki utang dan tim belum membayarnya selama enam atau tujuh bulan lamanya. Lalu mereka menyebut saya sebagai pengkhianat,” tambahnya.

“Hari ini Lazio adalah klub yang sehat serta terorganisir dengan baik, Presiden [Claudio] Lotito menunaikan tugas dengan baik walaupun seringkali ada tantangan,” pungkasnya.

Kini, Nesta sedang melakoni karir baru sebagai pelatih di Perugia. Sebelumnya ia sempat menukangi salah satu klub asal Amerika Serikat, Miami FC.

Related posts