SEPAKBOLA 

Terungkap, Arsene Wenger Sempat Jadi Prioritas Real Madrid

Beritaterkini99 – Sebuah fakta terungkap mengenai Arsene Wenger. Mantan pelatih Arsenal itu disebut menjadi incaran klub top Eropa, Real Madrid.

Pada musim panas lalu Real Madrid menghadapi situasi sulit. Mereka harus kehilangan sosok Zinedine Zidane yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer El Real.

Setelah kurang lebih satu bulan mengalami kekosongan jabatan, Real Madrid mengambil keputusan. Mereka resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pengganti Zidane di tim utama mereka musim ini.

Namun sebelum menunjuk Lopetegui, Real Madrid dikabarkan sempat menjalin kontak serius dengan Arsene Wenger. “Ada dua klub yang selalu menginginkannya [Wenger] sebagai pelatih mereka,” buka Charles Villeneuve kepada Paris United.

Baca komentar lengkap mantan presiden PSG tersebut di bawah ini.

1 dari 3

Jadi Rebutan

Villeneuve menyebut bahwa Wenger sebenarnya menjadi kandidat yang kuat untuk menjadi manajer Real Madrid di musim panas lalu.

“Klub pertama yang menginginkan Wenger adalah Bayern Munchen. Hal ini dikarenakan dia bisa berbicara dalam empat bahasa yang berbeda dan itu menarik perhatian mereka.”

“Saya juga pernah pergi ke salah satu Gymnasium di Italia, di mana dia akan bernegosiasi dengan Real Madrid. Namun pada saat itu ia memutuskan untuk menolaknya.”

2 dari 3

Tunggu di Paris

Villeneuve juga menilai sosok sekelas Wenger akan menjadi tambahan yang berharga bagi klub manapun, termasuk untuk klubnya PSG.

“Saya rasa dia [Wenger] akan memberikan bantuan yang besar bagi tim ini, namun bukan sebagai seorang presiden. Presiden kami saat ini, Nasser Al-Khelafi sudah melakukan pekerjaannya dengan baik.”

“Saya sendiri akan sangat senang jika Wenger bergabung dengan PSG. Namun para pemimpin di Arsenal sangat mencintai Wenger dan ia juga tidak pernah benar-benar ingin pergi dari sana. Dia sangat setia dengan klubnya Arsenal.” tandasnya.

3 dari 3

Segera Kembali

Wenger sendiri hingga saat ini masih belum melatih. Ia kabarnya akan kembali ke dunia kepelatihan pada awal Januari nanti.

Related posts