CHAMPIONS 

Tidak Lakukan Pergantian Pemain, Ini Alasan Jose Mourinho

beritaterkini99 – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho angkat bicara mengenai keputusannya tidak melakukan pergantian pemain di timnya dini hari tadi. Mourinho menyebut bahwa ia tidak memiliki pemain yang bisa memberikan perbedaan bagi timnya pada dini hari tadi.

Dini hari tadi, Manchester United menjamu Juventus pada pertandingan ketiga grup H Liga Champions. Situasi setan merah cukup sulit setelah mereka tertinggal 1-0 oleh gol Paulo Dybala.

Di babak kedua United mulai mengimbangi permainan Si Nyonya Tua. Namun mereka kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Juve dan Jose Mourinho tidak memainkan satupun pemain pengganti pada laga tersebut.

Ketika ditanya alasannya tidak melakukan pergantian pemain, Mourinho mengakui ia tidak punya pemain yang bisa menghadirkan perbedaan untuk timnya. “Mungkin kalian harus ingat bahwa Sanchez berada di tribun [Karena Cedera],” buka Mourinho kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Punya Pengganti

Pada dini hari tadi, Manchester United memang memiliki kekurangan stok pemain menyerang di bangku cadangan mereka. Beberapa nama penting harus absen karena mengalami cedera.

Untuk itu Mourinho menilai tim yang ada di lapangan adalah opsi terbaik yang ia miliki untuk mencetak gol dariapda pemain-pemain yang berada di bangku cadangan.

“Hari ini Lingard juga berada di tribun penonton. Fellaini mungkin berada di tribun atau di rumah karena saya tidak melihatnya hari ini.”

2 dari 3

Belum Berpengalaman

Satu-satunya pemain menyerang yang ada di bangku cadangan MU dini hari tadi adalh pemain muda Thahith Chong, namun Mourinho merasa sang pemuda belum siap untuk melakukan debutnya.

“Satu-satunya opsi penyerang yang kami miliki adalah seorang pemuda 18 tahun yang belum pernah bermain di tim utama sebelumnya.”

“Melihat situasi dinamis yang terjadi di pertandingan, saya merasa tidak tepat untuk memasukannya. Anda tidak bisa berharap seorang bocah menjalani debut di pertandingan seperti ini dan langsung mencetak gol. Itulah mengapa saya tidak melakukan pergantian hari ini.” tandasnya.

3 dari 3

Peringkat 2

Kekalahan di Old Trafford ini membuat United masih menempati peringkat 2 klasemen grup C, tertinggal 5 poin dari Juventus dan unggul 2 poin dari Valencia.

 

Related posts