LIGA SPAIN 

Tikung Barcelona, Real Madrid Seriusi Kejar Frenkie De Jong

beritaterkini99 – Rencana Barcelona untuk mendaratkan Frenkie De Jong menemui masalah baru. Rival mereka, Real Madrid dikabarkan turut serius memburu gelandang muda Ajax Amsterdam tersebut.

De Jong sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu gelandang muda yang paling bersinar di Eredivisie. Ia memiliki kemampuan yang di atas rata-rata di mana ia kerap disebut memiliki kemiripan dengan gaya bermain Andres Iniesta.

Performa apik De Jong itu kabarnya membuat Barcelona tertarik mendatangkannya. Tim asal Catalunya itu beberapa kali melayangkan tawaran kepada Ajax, namun tawaran mereka itu selalu ditolak oleh tim Belanda tersebut.

Dilansir Don Balon, Barcelona mendapatkan rival baru untuk mendaratkan De Jong. Mereka kabarnya harus bersaing dengan rival abadi mereka, Real Madrid yang juga menginginkan jasa sang pemuda.

Mengapa Madrid memutuskan mengejar De Jong? Baca informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Rencana Cadangan

Menurut laporan tersebut, alasan Madrid ingin mendatangkan De Jong karena sang pemuda diproyeksikan untuk pengganti Luka Modric.

Dalam lima tahun terakhir, Modric sudah menjadi sosok yang berpengaruh di Real Madrid. Bersama dengan Toni Kroos, kedua gelandang ini bertugas untuk mengatur aliran bola Los Blancos.

Namun Modric sendiri dirumorkan akan meninggalkan Real Madrid untuk menuju ke Inter Milan, sehingga pihak Los Blancos melakukan langkah antisipasi dengan mendatangkan De Jong.

2 dari 3

Bakal Sulit

Menurut laporan tersebut, langkah Madrid untuk mendatangkan De Jong bakal sulit, karena hubungan antara Barcelona dan Ajax.

Seperti yang sudah diketahui kedua klub itu memiliki hubungan yang sangat baik. Ajax bahkan bisa disebut sebagai pemasok pemain-pemain terbaik Barcelona dalam dua dekade terakhir, sehingga De Jong kabarnya akan lebih diprioritaskan dijual ke Barca.

Namun Florentino Perez kabarnya tidak menyerah akan fakta tersebut. Ia bahkan siap membayar mahal sang gelandang agar Ajax tertarik melepas sang pemuda ke Bernabeu.

3 dari 3

Klausul Rilis

Menurut laporan tersebut, De Jong saat ini memiliki klausul rilis sebesar 75 Juta Euro dalam kontraknya di Ajax.

 

Related posts