SEPAKBOLA 

Tinggalkan Chelsea, David Luiz: Saya Butuh Tantangan Baru

Beritaterkini99 – Bek anyar Arsenal, David Luiz angkat bicara seputar kepindannya ke London Utara. Bek asal Brasil itu mengakui bahwa ia butuh tantangan baru sehingga ia angkat kaki dari Chelsea.

Di detik-detik akhir bursa transfer, Arsenal melakukan transfer yang mengejutkan. Mereka mengamankan jasa David Luiz dari Chelsea dengan mahar sekitar 8 juta pounds.

Kepindahan Luiz ke Arsenal ini cukup ganjil. Hal ini dikarenakan sang bek baru saja meneken kontrak baru di Stamford Bridge beberapa bulan yang lalu.

Luiz mengakui bahwa ia pindah ke Arsenal demi mendapatkan tantangan baru dalam karirnya. “Saya benar-benar antusias bermain untuk klub besar ini,” ujarnya kepada The Mirror.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Suka Arsenal

Luiz mengungkapkan bahwa sejak kecil ia sudah mengikuti banyak sekali pertandingan Arsenal.

Untuk itu ia tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika tim asal London Utara itu memintanya untuk bergabung di musim panas ini.

“Saya tumbuh besar sambil menonton banyak sekali pertandingan Arsenal. Klub ini memiliki banyak pemain hebat di masa lalu, sehingga saya tertarik untuk membantu tim ini meraih hal-hal yang besar.”

2 dari 3

Sudah Waktunya

Luiz juga membantah bahwa ia pindah dari Chelsea dengan situasi yang buruk. Ia merasa bahwa waktunya di Chelsea sudah habis sehingga ia butuh mencari petualangan baru.

“Siklus saya di Chelsea sudah selesai dan saya sudah mengatakan itu kepada semua orang. Saya mendapatkan sebuah kesempatan besar untuk bergabung dengan klub besar lainnya, dan sepanjang hidup saya saya suka tantangan dan saya tidak pernah takut untuk mencoba.”

“Saya rasa tidak banyak pemain yang akan melakukan transfer seperti saya ini, karena mereka mungkin takut atau yang lain sebagainya. Namun saya hanya mencoba melakukan hal besar dalam hidup saya, dan seperti yang saya katakan, siklus hidup saya di Chelsea sudah selesai dan saya siap membuka lembaran baru dalam hidup saya bersama klub ini.” ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Debut

David Luiz berpotensi langsung debut di tim utama Arsenal pada akhir pekan ini.

Ia akan melawat ke St James Park Stadium bersama pasukan The Gunners lainnya untuk berhadapan dengan Newcastle.

Related posts