INTERNASIONAL 

Usai Cerai, Mantan Istri Miliarder Ini Dapat Uang Bulanan Rp 346 Juta

beritaterkini99 – Salah satu miliarder terkaya dunia yang usahanya bergerak di bidang karya seni, David Mugrabi baru-baru ini dikabarkan bercerai dengan sang istri, Libbie Mugrabi.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, pengadilan New York dikabarkan mewajibkan David untuk tetap memberikan nafkah sementara senilai lebih dari USD 25 ribu atau Rp 364,5 juta (USD 1 =  Rp 14.580) per bulannya.

Melansir laman Pagesix.com, selama ini pasangan yang telah menempuh biduk rumah tangga selama 13 tahun tersebut sangat terkenal dengan gaya hidup mewahnya. Pengeluaran keduanya tercatat mencapai lebih dari USD 3 juta per tahun.

Sayangnya, sejak isu cerai menyeruak, David menghentikan seluruh aliran dananya untuk membiayai hidup Libbie. Begitu tudingan Libbie seperti yang tertera dalam dokumen perceraian.

New York Family Court lantas memutuskan bahwa Libbie dan kedua anaknya yang masih kanak-kanak berhak atas uang senilai lebih dari USD 250 ribu atau Rp 364,5 juta.

Sumber yang enggan namanya dipublikasikan juga menyebutkan, David harus membayar penuh seluruh biaya pendidikan kedua anaknya yang terbilang sangat mahal mulai bulan depan.

David memang kurang beruntung. Sebelum menikah ia dan Libbie tidak mengantongi pernjanjian pranikah sehingga kini Libbie bebas mengklaim kekayaan milik David hingga properti miliknya. David menuding Libbie meminta terlalu banyak dari seharusnya lantaran dia mengaku ayahnya merupakan pemegang seluruh hartanya.

“Ini merupakan kasus yang perlu diselesaikan demi kebaikan kedua keluarga, khususnya anak-anak,” katanya.

Sekadar informasi, Ayah David adalah seorang industrialis, Jose Mugrabi. Sementara kakaknya adalah seorang miliarder ternama yakni Alberto `Tico` Mugrabi.

Keluarga mereka disebut-sebut memiliki miliaran karya seni dan terkenal lantaran kepemilikan koleksi terbesar karya Andy Warhol. Keluarga tersebut juga memiliki karya-karya Damien Hirst dan Jean-Michel Basquiat.

Related posts