TEKNOLOGI 

Usung Kamera 48MP, Xiaomi Redmi Note 7 Dibanderol Rp 2,1 Jutaan

Beritatrekini99 – Tahun lalu, Presiden Xiaomi Lin Bin Menggoda Mi Fans dengan kejutan tentang smartphone Xiaomi yang memiliki kamera dengan resolusi 48MP.

Nah, kini di awal 2019, Xiaomi meluncurkan smartphone tersebut, lengkap dengan spesifikasi dan penampakannya.

The Verge dalam laporan yang Beritaterkini99.com kutip, Kamis (10/1/2019), menyebut, smartphone yang dimaksud adalah lini entry level Xiaomi, yakni Redmi Note 7.

Dari segi desain, Redmi Note 7 ini tampak menyerupai Mi Play yang dirilis beberapa waktu lalu. Redmi Note 7 ini hadir dengan notch yang berbentuk setengah lingkaran di tengah atas layarnya.

Sementara, bodi belakangnya mengusung desain warna gradien. Terdapat sebuah sensor pemindai sidik jari dan kamera ganda di bodi belakangnya.

Uniknya, salah satu dari kedua kamera tersebut mengusung lensa dengan resolusi 48MP dan bukaan f/1.8. Sementara, kamera lainnya memiliki resolusi 5MP yang dipakai untuk mengambil foto depth of field atau latar bokeh.

Khusus kemampuan selfie-nya, Xiaomi membekali kamera depannya dengan lensa beresolusi 13MP.

Secara spesifikasi, Redmi Note 7 memiliki layar seluas 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan resolusi layar 1.080 piksel.

Kinerja perangkat ini didukung dengan prosesor Snapdragon 660. Perangkat ini ditopang dengan baterai 4.000mAh, fitur pengisian daya dengan port USB tipe C, dan sebuah jack headphone.

2 dari 3 halaman

Redmi by Xiaomi

Sebelumnya, sang CEO Xiaomi Lei Jun mengumumkan, Redmi akan menjadi brand terpisah dari Xiaomi. Brand Redmi akan fokus menjadi brand yang fokus pada e-Commerce dan produk berbiaya efisien.

Berpisahnya Redmi membuat Xiaomi berkonsentrasi pada smartphone kelas menengah ke atas dan retail fisik.

Sebelumnya, Redmi sendiri sangat populer di India. Sayangnya sampai saat ini Xiaomi dianggap belum berupaya menonjolkan merek itu.

Untuk itulah, kini kehadiran Redmi Note 7 mengusung logo baru di bodi belakangnya yakni bertuliskan “Redmi by Xiaomi”.

3 dari 3 halaman

Harga dan Varian Memori

Sekadar informasi, Redmi Note 7 dibanderol mulai US$ 150 atau sekitar Rp 2,1 jutaan untuk model RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Sementara, model yang lebih premium, yakni RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol US$ 2,8 jutaan.

Sejauh ini, Redmi Note 7 baru akan tersedia di Tiongkok, dan kemungkinan bakal hadir di pasar Xiaomi yang lain seperti India dan sejumlah negara lainnya.

Related posts