NASIONAL 

Viral, Siswa SMP Panjat Tiang Bendera di Upacara HUT RI ke-73


beritaterkini99 – Aksi Johannes Adekalla, siswa kelas VII siswa Sekolah Menengah Pertama1 Silawan, Atambua, Flores, yang memanjat tiang bendera saat upacara kemerdekaan HUT RI ke-73 viral di sosial media.
Dalam sebuah video yang berdurasi 1 menit 37 detik itu terlihat Johannes dengan cekatan memancat tiang bendera. Dalam keterangan video tersebut, dia hendak memperbaiki tali bendera yang tersangkut di ujung tiang bendera. Saat itu Pasukan Pengibar Bendera sudah membentangkan bendera merah putih.
Dalam beberapa detik, Johanes sudah mencapai puncak tiang. Beberapa kali tiang bendera tersebut bergoyang dihempas angin saat Johanes berupaya memanjatnya.
Tepuk tangan dan seruan bunyi drum band menyambut Johannes saat mencapai puncak. Dia pun langsung menarik tali yang menyangkut tersebut. Tidak butuh waktu lama, Johanes telah memperbaikinya dan dia pun turun ke bawah. Lagi, tempuk tangan pun kembali diberikan kepada Johanes.
Setiba di bawah Johenes langsung berlari ke barisan upacara untuk kembali mengikuti upacara kemerdekaan.
Aksi Johannes pun menuai pujian oleh netizen, salah satunya akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri RI. “Mereka jd saksi keberanian adik Johannes Adekalla (Joni), siswa kelas VII SMPN 1 Silawan Atambua yg memanjat tiang bendera saat tali pengait bermasalah. Bagi adik Joni (dan kita semua), apapun yg terjadi bendera Merah Putih harus tetap berkibar!”
Unggahan Twitter Kemenlu RI tersebut juga sudah diretweet dan disukai oleh para netizen. Aksi Johannes dinilai heroik dan inspiratif. “Dek Joni, kamu jadi inspirasi semua warga #Indonesia hari ini!” kicau pemilik akun @Gilanggardanana

Related posts