NASIONAL 

Wisma Atlet Asian Games di Palembang, Indonesia Tempati Zona Satu

beritaterkini99 – Para atlet dari negara peserta Asian Games 2018 mulai berdatangan jelang pembukaan pada Minggu (18/8/2018). Mereka pun mulai menghuni wisma atlet baik di Jakarta maupun Palembang.

Di Palembang, wisma atlet Asian Games 2018 berada di dalam area Jakabaring Sports City. Terdapat tiga zona untuk wisma atlet yakni zona satu, dua, dan tiga. Atlet dari Indonesia di antaranya dari timnas putri menghuni zona satu.

Zona satu wisma atlet Asian Games terletak di bangunan A. Pantauan beritaterkini99, bangunan yang dihuni para atlet memiliki empat lantai. Timnas putri Indonesia menghuni lantai tiga.

Di bangunan yang sama, para atlet Indonesia berbagi gedung dengan atlet dari Vietnam, Thailand, Singapura, Tajikistan, Bangladesh, dan Pakistan. “Sudah penuh semua,” ujar Muhamad Aly Adam, salah satu volunteer Atlet Village.

1 dari 2 halaman

Dua Jalur Bus

Di sisi lain, untuk masalah akomodasi, panitia Asian Games 2018 Palembang menyiapkan bus dengan dua rute yang ditandai dengan rute merah dan biru.

Rute merah melewati beberapa venue Asian Games antara lain venue rowing, sepatu roda, aquatic, serta perkampungan atlet. Sementara untuk rute biru melewati arena voli pantai, menembak, dan ski air.

“Untuk umum, disediakan dua bus yakni merah dan biru. Untuk atlet disediakan bus kuning,” ujar Adam.

Related posts