TEKNOLOGI 

Xiaomi Setop Update MIUI untuk 5 Smartphone, Apa Saja?

Beritaterkini99- Bicara soal pembaruan software, Xiaomi bisa terbilang cukup update meski bukanlah vendor yang paling cepat menggulirkan pembaruan.

Perusahaan Tiongkok ini punya rekam jejak yang baik dalam hal memperbarui OS smartphone mereka selama lima tahun ini. Pembaruan yang dimaksud adalah pada MIUI.

Sayangnya, tidak mungkin bagi Xiaomi untuk terus memperbarui OS MIUI pada perangkatnya.

Untuk itulah, Xiaomi memutuskan menghentikan dukungan update untuk beberapa smartphone-nya. Dalam hal ini, Xiaomi menghentikan update MIUI untuk lima smartphone-nya, apa saja?

Mengutip laman BGR, Minggu (25/11/2018), laman forum MIUI Tiongkok menyebut, smartphone yang dihentikan dukungan update MIUI-nya antara lain adalah seri Redmi Note 3, Mi 4, Mi 4C, Mi 4S, dan flagship Mi 5.

Unggahan di forum itu menjelaskan, kelima smartphone ini nantinya tidak akan kebagian MIUI 11. Lebih lanjut, MIUI 10.2 akan menjadi ROM stabil terakhir untuk Mi 5 dan Redmi Note 3.

Sementara untuk Mi 4, Mi 4C, dan Mi 4S hanya di-update hingga MIUI 10.1 ROM stabil pada Januari mendatang.

2 dari 3 halaman

Smartphone yang Kebagian Update MIUI 10

Juli lalu, Xiaomi mengumumkan sejumlah perangkatnya bakal mendapatkan pembaruan MIUI. Kemudian, September lalu sejumlah smartphone Xiaomi sudah kebagian MIUI 10.

Kini, media-media Tiongkok mengumumkan ada 20 smartphone Xiaomi yang akan mulai mendapatkan pembaruan ROM stabil untuk MIUI 10.

Pocophone F1 tak termasuk dalam salah satu di antaranya karena perangkat tersebut sudah mendapatkan MIUI 10. Sementara, deretan seri Redmi 6 mulai mendapatkan antarmuka ini.

Sekadar informasi, MIUI 10 fokus pada pengalaman pengguna menyapukan jari ke layar smartphone Xiaomi menjadi lebih sederhana dan tampilan layar penuh pada perangkat.

Selain itu, dikutip dari GSM Arena, Kamis (7/11/2018), MIUI 10 juga diklaim menghadirkan kemampuan AI yang lebih baik di kamera perangkat, termasuk smartphone lawas. Dengan demikian, hasil foto bisa jadi lebih baik.

Menurut laman yang sama, pembaruan software MIUI 10 ini juga membawa nada dering baru yang dapat menirukan suara alam, tergantung dari waktu dan lingkungan. Ada juga Modus Mobile yang memberikan peningkatan desain lebih baik.

3 dari 3 halaman

20 Smartphone Xiaomi Kebagian MIUI 10

Lantas, smartphone Xiaomi apa saja yang akan mendapatkan pembaruan MIUI 10 pada batch ini?

1. Xiaomi Mi Max 2

2. Xiaomi Mi 4s

3. Xiaomi Mi 4c

4. Xiaomi Mi 5s

5. Xiaomi Mi 5s Plus

6. Xiaomi Mi Max

7. Xiaomi Mi 4

8. Xiaomi Mi Max Prime

9. Xiaomi Redmi 5A

10. Xiaomi Redmi 4

11. Xiaomi Redmi 4A

12. Xiaomi Redmi 4X

13. Xiaomi Redmi Note 5A

14. Xiaomi Redmi Note 4

15. Xiaomi Redmi Note 5A

16. Xiaomi Redmi Note 4X

17. Xiaomi Redmi Note 4 (MediaTek)

18. Xiaomi Redmi Pro

19. Xiaomi Mi Note 3

20. Xiaomi Redmi 5 Plus

Related posts