OTOMOTIF 

Yamaha Endurance Festival, Menguji Ketahanan Yamaha R-series di Sentul

beritaterkini99- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengadakan Yamaha Endurance Festival yang digelar di Sentul International Circuit, Minggu (30/9/2018). Acara yang baru pertama kali diadakan oleh pabrikan berlambang garpu tala ini dibanjiri oleh masyarakat, konsumen, dan juga komunitas pabrikan asal Jepang ini.

Gelaran yang diikuti secara gratis ini menyajikan berbagai acara menarik untuk anak muda, keluarga, dan komunitas di exhibition area. Antusiasme masyarakat sangat besar untuk menghadiri acara ini, begitu juga komunitas, khusunya yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

“Kami sangat menantikan acara Yamaha Endurance Festival ini. Acara ini unik karena pertama kali dilaksanakan dan kami bisa ikut berbagai aktivitas yang fun. Asyiknya lagi buat keluarga juga bisa menikmati, anak-anak senang datang ke sini. Yang hobi balap bersemangat menyaksikan Endurance Race bahkan ikut balapannya,” jelas Deni Wahyudi, salah seorang konsumen yang datang ke event tersebut.

Sementara itu dari lintasan balap, komunitas dan para pembalap profesional Yamaha menggeber motor R Series dalam Endurance Race.

Kompetisi ini merupakan balapan motor ketahanan yang perdana diadakan di Indonesia. Balapan ini sendiri, terinspirasi dari balapan motor ketahanan Suzuka.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Penonton akan menyaksikan serunya Endurance Race dengan uniknya cara start Le Mans oleh pembalap. Posisi motor berurutan sesuai hasil kualifikasi, namun para pembalap berdiri di sisi seberang motor. Saat bendera start dikibarkan, para pembalap berlari ke arah motor masing-masing yang mesinnya tidak menyala. Lalu mereka menghidupkan mesin dan balapan dimulai.

“Yamaha Endurance Festival memberikan pengalaman baru bagi konsumen dan komunitas, juga masyarakat pada umumnya. Mereka bisa merasakan kedekatan dengan Yamaha melalui sensasi event besar yang baru diadakan pertama kali ini,” tambah Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM, di lokasi yang sama.

Related posts