Lifestyle 

Zaman Now, Kurang Tidur Jadi Masalah yang Mendunia

beritaterkini99-Kurang tidur saat ini sudah menjadi masalah global. Di Amerika Serikat misalnya, enam dari sepuluh orang di sana mengalami kurang tidur.

Sebuah penelitian mengambil sampel dari seribu orang di AS. Sebanyak tiga dari lima orang yang disurvei (58 persen) mengaku mengalami kurang tidur.

Melansir New York Post pada Kamis (25/10/2018), temuan ini muncul sebagai bagian dari penelitian global yang melihat kualitas tidur dari 12 ribu orang. Mereka juga melihat hambatan untuk beristirahat dengan baik.

Inggris menjadi negara dengan individu kurang tidur terbesar di dunia. Sementara Singapura dan Australia menyusul di tempat kedua dan ketiga. Sementara negeri Paman Sam berada di tempat keempat.

2 dari 2 halaman

Menjadi masalah global

Penelitian ini dilakukan oleh Princess Cruises sebagai bagian dari Global Relaxation Report. Studi ini seakan menegaskan bahwa saat ini, kurang tidur merupakan masalah yang sudah mendunia.

51 persen dari populasi dunia yang diteliti mengalami kurang tidur. Hal tersebut bahkan memakan waktu pribadi kita hingga 80 persen.

12 ribu orang mengatakan, mereka belajar menggunakan akhir pekan mereka hanya untuk tidur dan menggantikan waktu yang hilang selama seminggu.

“Tidur terus menjadi masalah orang di seluruh dunia dan lintas generasi, baik di rumah atau saat bepergian. Tidur adalah pengalaman sensorik yang vital dan memungkinkan tubuh untuk mengisi dan memulihkan diri dari ketegangan mental dan fisik,” kata Pakar tidur Dr. Michael Breus.

Related posts