Fashion 

10 Makanan Ini Terbukti Buat Anda Semakin Cepat Tua

beritaterkini99-  Selain paparan sinar matahari, stres, dan faktor genetik, Anda bisa mengalami penuaan dini karena hal lainnya, seperti makanan. Dilansir dari aol.com, Senin (3/9/2018), berikut ini adalah beberapa makanan yang terbukti dapat membuat Anda semakin cepat tua, penasaran?

1. Makanan yang dipanggang

Lemak trans dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan yang berisiko. Minyak sayur terhidrogenasi parsial sering ditemukan dalam makanan yang dipanggang, jadi penting untuk selalu membaca label makanan yang Anda beli.

2. Susu

Susu adalah salah satu kepekaan paling umum untuk orang dewasa, sehingga penting untuk memperhatikan reaksi yang merugikan setelah mengonsumsi susu. Makanan olahan susu dapat menyebabkan beberapa orang mendapatkan reaksi kulit, seperti eksim atau psoriasis.

3. Protein tinggi lemak

Makanan yang mengandung banyak lemak jenuh akan berdampak buruk bagi kolestrol dan lipid darah dalam tubuh Anda. Protein tinggi lemak membutuhkan banyak waktu, energi, dan sumber daya untuk dicerna dan diserap.

4. Makanan yang sangat asin

Jika Anda penyuka rasa asin, penting untuk memperhatikan asupan garam yang dikonsumsi setiap harinya. Setelah makan makanan yang tinggi sodium, Anda mungkin akan bangun keesokan paginya dengan wajah yang bengkak, karena garam berfungsi untuk menahan air.

 

1 dari 3 halaman

Alkohol, makanan digoreng, dan minuman manis

5. Alkohol

Seperti yang telah dibahas dalam banyak penelitian, alkohol tidak hanya akan mengganggu siklus tidur Anda, namun juga merusak hati, yang merupakan organ detoks dari tubuh.

6. Makanan yang digoreng

Makanan cepat saji, terutama yang digoreng hanya akan menambah berat badan, karena hampir semuanya memiliki kalori yang tinggi.

7. Minuman manis

Ada banyak sekali alasan untuk menghindari minuman soda, bubuk, atau manis, karena mereka mengandung asam fostat yang dapat mempercepat erosi pada email. Kondisi gigi yang buruk hanya akan membuat tampilan Anda lebih tua.

2 dari 3 halaman

Lemak jenuh, krim kopi, dan popcorn

8. Lemak jenuh

Diet tinggi daging merah, susu, dan keju dapat membuat tampilan Anda lebih tua dari yang sebenarnya. Ini karena lemak jenuh, terutama jika dikombinasikan dengan makanan tinggi gula akan berkontribusi pada peradangan.

9. Krim kopi non dairy

Lemak trans dapat menciptakan radikal bebas yang membentuk plak di arteri Anda. Selain itu, krim kopi non dairy dapat menyebabkan masalah pada peredaran darah dan meningkatkan ketegangan pada jantung.

10. Popcorn

Popcorn adalah makanan dengan kandungan garam dan lemak trans yang tinggi, sehingga sebaiknya lewatkan membeli makanan ini ketika Anda pergi ke bioskop.

Related posts