Lifestyle 

4 Asupan Lezat yang Wajib Kamu Bakar Kalorinya! (2)

beritaterkini99 – Mengonsumsi makanan yang lezat adalah sumber kebahagiaan bagi sebagian orang. Namun sumber kebahagiaan itu terkadang mengandung kalori yang cukup tinggi dan berbahaya untuk tubuh jika tidak diimbangi dengan berolahraga.

Olahraga memang merupakan cara yang tepat untuk membakar kalori dalam tubuh, apalagi jika dilakukan secara rutin setiap minggu. Sayangnya tidak semua orang mengetahui durasi waktu olahraga yang tepat untuk mengimbangi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh.

Dikutip dari Everyday Health, berikut ini adalah 4 asupan beserta jumlah kalorinya dan berapa lama waktu olahraga yang dibutuhkan.

1.  Burger isi keju, 313 kalori

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Ketika kamu merasa lapar di tengah jalan dan bingung mau makan apa, salah satu pilihan yang bisa diambil adalah pergi ke restoran cepat saji dan memesan hamburger isi keju melalui layanan drive through. Salah satu cara membakar hamburger isi keju trsebut adalah dengan olahraga tenis selama 50 menit.

Selain itu kamu bisa melakukan aktivitas lompat tali selama kurang lebih 30 menit saja.

 

2.  Satu gelas es krim, 392 kalori

Foto: Food Navigator/Thinkstock
Foto: Food Navigator/Thinkstock

Satu gelas es krim mungkin bisa menjadi penambah mood yang baik untuk orang yang sedang stres dalam bekerja. Dalam sebuah penelitian juga menyebutkan mengonsumsi es krim terutama rasa cokelat bisa menyegarkan pikiran.

Olahraga bersepeda dalam ruangan selama kurang lebih 1 jam bisa menggantikan 1 gelas kalori es krim yang masuk ke dalam perut. Jenis olahraga lainnya yakni pilates juga bisa dilakukan selama kurang lebih 2 jam.

 

3.  Satu potong kue ulang tahun, 312 kalori

Foto: iStock
Foto: iStock

Merupakan sebuah tantangan untuk menolak tawaran satu potong kue ulang tahun, selain tidak sopan rasanya yang lezat juga membuat kamu ragu untuk menolak makanan yang satu ini.

Untuk mengimbangi 312 kalori dari sepotong kue ulang tahun, sebaiknya kamu melakukan olahraga naik gunung selama 50 menit.

 

4.  Satu gelas anggur, 125 kalori

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Mengonsumsi anggur ketika melakukan makan malam bersama pasangan bisa dikatakan menjadi sebuah tradisi yang rutin dilakukan oleh sebagian orang. Namun untuk mengimbangi 125 kalori dari anggur baiknya kamu melakukan olahraga golf selama kurang lebih 45 menit.

Atau bisa juga melakukan olahraga angkat beban selama kurang lebih 40 menit.

 

Related posts