Fashion 

6 Rahasia Perawatan Kecantikan Wanita Thailand dari Bahan-Bahan Alami

beritaterkini99- Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana wanita Thailand berhasil mempertahankan kulit cantik mereka? Ya, banyak orang Indonesia terpesona saat melihat kulit halus orang Thailand.

Ada beberapa faktor mengapa kulit orang Thailand terlihat sehat dan cantik. Faktor pertama yang belum bisa diubah adalah gen.

Gen wanita Indonesia berbeda dengan orang Thailand. Selain gen, orang Thailand juga melakukan rutinitas perawatan tradisional yang menggabungkan jenis buah-buahan tropis dan rempah asli buatan Thailand.

Ada beberapa rahasia yang dikutip dari Boldsky, Jumat (14/9/18), yang menjadi penting bagi wanita Thailand dalam menjaga kulitnya tetap sehat dan sempurna. Rahasia ini juga bisa Anda terapkan dalam perawatan kecantikan tanpa bahan kimia.

1 dari 4 halaman

1. Pepaya

Pepaya adalah bahan yang membantu mencerahkan kulit. Yang Anda butuhkan hanyalah pepaya matang. Kupas kulitnya dan potong menjadi serpihan kecil. Dengan bantuan sendok, hancurkan pepaya untuk membuatnya menjadi lebih halus. Oleskan pepaya tumbuk ke wajah yang dibersihkan. Tunggu selama 15-20 menit sebelum Anda mencucinya dengan air dingin. Ulangi ini sekali dalam seminggu.

2. Kunyit

Kunyit digunakan sebagai pembersih wajah. Tidak hanya itu, tapi juga membantu dalam mengobati segala jenis radang atau iritasi pada kulit Anda. Buat campuran dengan menambahkan beberapa tetes air dan bubuk kunyit. Oleskan pada wajah dan leher Anda dan gosokkan selama 5 menit. Kemudian, bilaslah dengan air biasa. Ini akan membuat kulit Anda terlihat segar.

2 dari 4 halaman

3. Minyak Kelapa

Wanita Thailand menggunakan minyak kelapa secara teratur untuk meningkatkan kecantikan mereka. Hanya bagaimana manfaatnya ketika ditambahkan ke makanan yang kita santap. Ambil sedikit minyak kelapa dan pijat lembut pada kulit dengan gerakan melingkar selama beberapa menit sebelum pergi mandi. Ini akan menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab sepanjang hari.

4. Lemongrass

Lemongrass adalah bahan yang banyak digunakan dalam makanan Thailand. Tapi selain itu, serai dianggap sebagai bahan detoksifikasi dan pengelupasan kulit yang luar biasa. Bau serai akan memberi Anda kulit yang bersinar dan sehat. Anda hanya perlu menambahkan sekitar 40 gram serai ke dalam panci berisi air dan kukus. Saring campuran dan hirup larutan serai sehingga kulit Anda bisa menyerapnya.

 

3 dari 4 halaman

5. Asam jawa

Asam dapat digunakan sebagai eksfoliator untuk kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah mencelupkan asam jawa ke dalam air dan merendamnya. Hancurkan asam yang sudah basah dan tambahkan yogurt untuk membuat hasil yang sempurna. Aplikasikan asam ini di wajah Anda. Diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air biasa. Ulangi 2-3 kali seminggu untuk kulit yang sehat dan tampak lebih baik.

6. Jus Buah

Tidak hanya tampak dari luar, kulit sehat Anda harus dirawat dari dalam juga, termasuk mengonsumsi jus buah dalam makanan secara teratur. Ini adalah kunci rahasia untuk mendapatkan kulit bersinar. Jus buah mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan dan akan membantu Anda mendapatkan kulit yang sempurna.

Related posts