SEPAKBOLA 

Antonio Conte Masuk Bursa Pelatih Baru Inter Milan

Beritaterkini99 – Klub Serie A, Inter Milan dikabarkan mulai mencari kandidat manajer baru mereka untuk paruh kedua musim ini. Nerrazurri dikabarkan tertarik menggunakan jasa Antonio Conte mulai awal tahun depan.

Inter sendiri saat ini ditangani oleh Luciano Spalletti. Mantan pelatih AS Roma itu bisa dikatakan cukup berprestasi, di mana ia berhasil menghantarkan Nerrazurri kembali ke Liga Champions di musim perdananya di Giuseppe Meazza.

Namun musim ini, ada penurunan performa yang mencolok di Inter Milan. Mereka gagal menembus babak 16 besar Liga Champions dan mereka hanya meraih satu kemenangan saja di lima laga terakhir mereka musim ini.

Beredar kabar bahwa Spalletti akan segera dipecat oleh manajemen Inter, dan menurut laporan Mirror, Nerrazurri membidik Antonio Conte sebagai gantinya.

Mengapa Inter membidik Conte sebagai pelatih mereka? Simak pemaparannya di bawah ini.

1 dari 3

Track Record Bagus

Alasan utama Inter Milan menginginkan Conte karena track record yang dimiliki sang pelatih.

Karir Conte sebagai pelatih melesat saat ia berada di Juventus. Ia menjadi pelatih yang mengakhiri puasa gelar Serie A Si Nyonya Tua dan membawa mereka menang tiga kali beruntun.

Selain itu Conte juga berhasil membuktikan kualitasnya dengan membawa Chelsea juara Premier League, sehingga Inter yakin Conte adalah sosok yang tepat untuk membawa mereka bangkit.

2 dari 3

Target Lama

Ini bukan kali pertama Inter dikabarkan meminati Conte. Mereka sudah mengincar tanda tangan sang pelatih pada awal musim 2017/2018 silam.

Pada saat itu Conte dikabarkan mengalami homesick berat di Chelsea, dan Inter Milan siap menawarkannya tempat untuk kembali ke Italia. Namun pada saat itu Conte menolak karena ia baru memperpanjang kontrak di London Barat.

Namun saat ini Conte sedang senggang setelah dipecat oleh manajemen Chelsea, sehingga Inter akan mencoba membuatnya menjadi pelatih baru mereka dalam waktu dekat.

3 dari 3

Puasa Gelar

Inter Milan belum memenangkan satupun gelar juara sejak memenangkan Coppa Italia di tahun 2011 silam.

 

Related posts