SEPAKBOLA 

Arsenal Diklaim Baru Capai 70 Persen dari Potensi Terbaik

Beritaterkini99 – Pemain belakang Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, mengklaim timnya masih bisa menjadi lebih baik dari saat ini. Sebab, kini Arsenal baru mencapai 70 persen dari potensi terbaik yang mungkin dicapai.

Arsenal boleh dibilang menjalani periode yang cukup baik pada musim 2018/19 ini. Arsenal melaju positif di Liga Europa. Di Premier League? Arsenal berada di posisi kelima klasemen hingga pekan ke-13.

Pasukan Unai Emery mengumpulkan 27 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan. Arsenal hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di posisi empat besar. Dari Manchester City di puncak klasemen, Arsenal tertinggal delapan poin.

Dengan kondisi pada masa transisi pasca era kepelatihan Arsene Wenger, apa yang diraih oleh Arsenal sejauh ini sudah cukup bagus. Tapi, Sokratis mengklaim jika The Gunners masih bisa menjadi lebih baik lagi pada musim ini.

1 dari 2

Baru Mencapai 70 Persen

Sokratis merasa jika Arsenal baru mencapai 70 persen dari level terbaik yang mungkin bisa dicapai. Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki oleh Granit Xhaka dan kolega. Salah satunya adalah kemampuan mengkonversi peluang jadi sebuah gol.

“Kami baru mencapai 70 hingga 80 persen dari potensi kami. Tentu saja kami harus lebih baik lagi. Kami ingin membawa Arsenal di posisi paling atas Premier League. Kami mencoba untuk mencapai hal itu setiap hari,” ucap Sokratis dikutip dari Four Four Two.

“Kami perlu meningkatkan beberapa hal seperti upaya agar tidak kehilangan bola, atau saat kami menguasai bola agar bisa menyelesaikan menjadi gol. Kami harus lebih baik lagi dan kami menyadarinya.”

“Kami bekerja setiap hari dan saya senang menjadi bagian dari tim yang bekerja dengan baik bersama-sama,” papar Sokratis.

2 dari 2

Tatap Laga Melawan Tottenham

Pekan depan, Arsenal akan menjalani laga sangat penting di Premier League. Mereka akan berjumpa Tottenham Hotspur, rival dalam derby London Utara. Selain itu, kedua tim juga sedang bersaing ketat untuk berebut satu tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

“Tentu saja itu adalah pertandingan yang sangat penting. Tapi, saya tidak berpikir itu akan menentukan kami di Liga Champions. Misalnya, jika kami menang lawan Spurs, tapi kalah di laga lain, itu sama saja. Yang penting menangkan semua laga,” tegas Sokratis.

Related posts