LIGA ENGLAND 

Arti Penting Fellaini Bagi Mourinho

beritaterkini99 – Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut hadirnya Marouane Fellaini mampu memberikan bantuan ekstra khususnya pada lini belakang skuat Setan Merah.

Fellaini tetap bertahan di Old Trafford pada musim ini. Mourinho sukses membujuknya untuk tetap bertahan dan menekan kontrak baru.

Gelandang asal Belgia ini berperan besar bagi MU dalam dua pertandingan terakhirnya lawan Burnley dan Watford. Saat itu Setan Merah berhasil meraih dua kemenangan beruntun setelah sebelumnya dikalahkan oleh Tottenham.

1 dari 2

Kesalahan Defensif

Sebelum tumbang lawan Tottenham, MU juga tumbang saat berhadapan dengan Brighton. Dari dua laga itu mereka kebobolan enam gol dan cuma memasukkan dua gol saja.

Menurut Mourinho, ada kesalahan dalam bertahan yang dilakukan anak-anak asuhnya. Oleh sebab itulah mereka tumbang, meski ia mengatakan bahwa saat lawan Spurs, timnya tak layak kalah.

“Kami membuat kesalahan pertahanan melawan Brighton [& Hove Albion] dan melawan Tottenham [Hotspur]. Melawan Brighton kami tidak pantas memenangkan pertandingan itu, tetapi melawan Tottenham saya pikir kami pantas menang. Enam gol dan kesalahan bertahan,” ucapnya seperti dilansir Sportsmole.

2 dari 2

Peran Fellaini

Kemudian setelah itu Mourinho menemukan cara untuk memperbaiki kesalahan dalam bertahan itu. Ia menjadikan Fellaini sebagai gelandang yang memberikan perlindungan ekstra pada lini pertahanannya.

“Kemudian kami pergi ke dua pertandingan – pertandingan sulit, stadion yang sulit, Burnley dan Watford – dan saya merasa bahwa bek tengah saya perlu, terutama di saat sedikit ketidakstabilan, mereka membutuhkan seseorang untuk mendukung mereka, untuk memberi mereka dinding pertama – secara fisik – tetapi Marouane memberi kami lebih dari itu,” terangnya.

“Ia memberi kami itu, tapi ia juga memberi kualitas dan kesederhanaan dalam sepakbolanya. Ia bermain sederhana dan baik. Jadi saya benar-benar bahagia untuk Marouane,” seru Mourinho.

3 dari 3

Related posts