SPORTS 

Asian Games: Juara Dunia Muhamad Zohri Beraksi Malam Ini!

beritaterkini99- Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri akan berlaga di nomor 100 meter putra Asian Games 2018 di Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (25/8) malam pukul 19.00 WIB. 
Zohri menjadi perhatian karena ia pernah menyabet medali emas di ajang kejuaraan atletik dunia di Finlandia pada 11 Juli lalu. 
Tak hanya itu, pada pertandingan tersebut Zohri juga mencatatkan rekor baru di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10.18 detik! 

1. Menanti aksi Zohri malam nanti

Usai memenangi kejuaraan atletik dunia, Zohri mengatakan dirinya tak sabar menanti Asian Games 2018. Ia juga mengatakan telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. 
“Sekarang saya akan mempersiapkan untuk Asian Games bulan depan,” kata Zohri  beberapa waktu lalu.

2. Tidak ditargetkan juara

Meski sukses mencetak rekor baru di kejuaraan atletik dunia, namun Zohri ternyata tidak ditargetkan meraih emas di ajang Asian Games ini. Hal ini antara lain karena usinya yang masih 18 tahun. 
“Di Asian Games dia akan bertemu dengan atlet-atlet senior yang jauh lebih berpengalaman. Kita tahu ada dari China dan Qatar, itu lari rata-rata di bawah 10 detik. Jadi dia (Zohri) tidak akan dibebani target,” kata Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung.

3. Dua atlet Indonesia juga akan tampil malam ini

Selain Zohri, ada dua atlet Indonesia yang akan turun di nomor 100 meter putri malam ini, keduanya yakni Tyas Murtiningsih dan Yuliana. Mari berharap Indonesia bisa mendulang emas dari cabang atletik!

Related posts